Sukses


Hasil Liga 2: PSIM Kembali Petik Satu Poin, Kali Ini di Markas Nusantara United

Bola.com, Magelang - Laga antara Nusantara United melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah berakhir imbang 0-0. Laga yang berlangsung, Senin (5/9/2022) sore WIB sempat berjalan membosankan, terutama di babak pertama.

Meski tampil di kandang Nusantara United, PSIM Yogyakarta terlihat lebih dominan di awal babak pertama. Mereka mencoba menekan lini belakang tuan rumah dengan kecepatan para wingernya.

Winger Nusantara United, Usman Diarra mendapatkan situasi satu lawan satu dengan kiper PSIM, Sendri Johansyah pada menit ke-21. Sontekan Usman masih membentur Sendiri dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Obet Choiri mendapatkan peluang lewat situasi tendangan bebas yang dilepaskan Yudha Alkanza di menit ke-36. Namun, tandukan Obet masih jauh dari sasaran.

2 dari 5 halaman

Minim Peluang

Nusantara United mendapatkan peluang bagus di menit ke-41. Sayangnya, tandukan dari Arianto masih tipis saja mengarah ke sisi kiri gawang PSIM Yogyakarta.

Tidak ada peluang berarti dari kedua tim di sisa babak pertama. Laga di babak pertama harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

3 dari 5 halaman

Babak II

Gelandang PSIM, Yudha Alkanza melepaskan tembakan dari sudut sempit di dalam kotak penalti Nusantara United pada menit ke-49. Beruntung bagi Nusantara, sepakan Yudha sempat membentur salah satu pemain belakang mereka dan hanya berbuah tendangan sudut.

PSIM memiliki klaim penalti pada menit ke-58. Tendangan keras Sugiyanto tampak membentur tangan bek Nusantara United di dalam kotak penalti. Namun, wasit justru memberikan tendangan bebas saja untuk Laskar Mataram.

Tendangan bebas itu diambil oleh Yudha Alkanza. Tendangan Yudha hanya membentur pagar betis para pemain Nusantara United. Bola muntah yang disambar Obet Choiri pun melesat jauh dari sasaran.

Nusantara United mendapatkan shot on target pertama di menit ke-63. Sayangnya, sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Risman Maring masih bisa ditangkap Sendri Johansyah.

Sunawan Rusni melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan PSIM pada menit ke-83. Beruntung bagi PSIM, tendangan pemain pinjaman dari Persis Solo itu hanya tipis saja di sisi kiri gawang Sendri Johansyah.

4 dari 5 halaman

Imbang Kedua

Aditya Putra Dewa melepaskan tembakan terukur lewat situasi tendangan bebas di menit ke-89. Namun, Fery Bagus masih mampu terbang dan menepis bola.

Tidak sampai satu menit kemudian, Savio Sheva mencoba peruntungannya melalui tendangan voli dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Nusantara, tembakan Sheva hanya membentur mistar gawang.

Sheva kembali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit kedua injury time babak kedua. Lagi-lagi Fery Bagus masih bisa menepis bola yang datang ke gawangnya.

Di menit ketiga injury time babak kedua, Nusantara United giliran mendapatkan peluang. Tembakan keras Agi Pratama masih bisa ditepis Sendri Johansyah.

Tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Ini adalah hasil imbang kedua bagi PSIM setelah di laga pekan pertama mereka bermain 1-1 di kandang Persikab Kabupaten Bandung.

Sementara bagi Nusantara, hasil ini cukup baik. Sebab, di laga pertama tim asuhan Slamet Riadi kalah dari Persipa Pati.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Nusantara United (4-2-3-1): Fery Bagus (Kiper), Adam Anis, Roni Fatahillah (C), Boas Isir, Andre Oriza (Belakang), Dedi Irwandi, Firmansyah, Usman Diarra, Kevin Scheunemann, Risman Maring (Tengah), Arianto (Depan).

Pelatih: Slamet Riadi

PSIM Yogyakarta (4-2-3-1): Sendri Johansyah (Kiper), Ricky Ohorella, Obet Choiri, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa (C) (Belakang), Syarif Wijianto, Izmy Hatuwe, Rifal Lastori, Yudha Alkanza, Andre Agustiar (Tengah), Diego Banowo (Depan).

Pelatih: Imran Nahumarury

Video Populer

Foto Populer