Sukses


Presiden FIFA Dijadwalkan Kunjungi Indonesia pada November 2022, Ada Apa?

Bola.com, Jakarta - PSSI mengonfirmasi rencana kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino, ke Indonesia pada November 2022. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kunjungan itu akan membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Rencana kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino, ke Indonesia terungkap dalam pertemuan antara PSSI dengan perwakilan FIFA di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Mereka adalah Jose Ariston Padre sebagai FIFA Regional Technical Consultan untuk wilayah Asia Tenggara dan Lavin Vignesh.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI diwakili oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil ketua Umum, Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Dalam kunjungan di Kantor PSSI itu, kedua pihak membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Terima kasih kepada utusan FIFA yang hadir di PSSI. Kami menyambut antusias untuk berdiskusi soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini. Banyak hal yang kami bicarakan. Yang pasti FIFA banyak memberikan masukan positif dan PSSI siap melaksanakan apa yang dianggap FIFA kurang," kata Mochamad Iriawan.

2 dari 5 halaman

Berkunjung Langsung

Mochamad Iriawan juga memastikan, Presiden FIFA, Gianni Infantino, ingin melihat secara langsung persiapan Indonesia yang akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Gianni Infantino dijadwalkan tiba di Indonesia pada November 2022 yang juga bertepatan dengan penyelenggaraan G-20.

Mochamad Iriawan menegaskan, PSSI terbuka untuk segala jenis perbaikan terkait masukan dan saran dari FIFA. Tujuannya adalah agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bisa berjalan lancar.

"Tentu setelah ini PSSI dan FIFA akan terus melakukan komunikasi untuk perbaikan. Dalam waktu dekat utusan FIFA juga akan lebih banyak berada di Jakarta. Sebab, mereka juga ingin tahu progres Piala Dunia U-20," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

3 dari 5 halaman

Ada Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia U-20 rencananya bakal diperkuat pemain naturalisasi pada Piala Dunia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah menyetorkan beberapa nama kandidat ke PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang tidak secara spesifik menyebutkan nama pemain yang masuk bidikan untuk dinaturalisasi. Selain itu, Shin Tae-yong juga tak memberi tahu jumlah pemain yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

"Untuk Timnas Indonesia U-20, saya sudah ajukan ke Ketum PSSI. Ketum sudah bicara akan bantu agar prosesnya semakin cepat," kata Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Gerak Cepat

Sementara itu, Mochamad Iriawan mengakui sudah menerima daftar nama-nama pemain yang akan dinaturalisasi untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2023. Menurut Iriawan, pihaknya pekan ini akan gerak cepat untuk mengunjungi para pemain di Belanda.

"Kami sedang menggodok calon pemain naturalisasi tim U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. Kami baru dapat namanya dari Shin Tae-yong," kata Mochamad Iriawan.

"Mungkin dalam minggu ini tim akan berangkat ke Belanda untuk meyakinkan mereka karena tiga sudah mau, tetapi dua sisanya belum mau. Kami harus sentuh kepada keluarganya," tegas Iriawan.

5 dari 5 halaman

Daftar Negara yang Sudah Lolos

  1. Indonesia (tuan rumah)
  2. Republik Dominika
  3. Guatemala
  4. Honduras
  5. Amerika Serikat
  6. Inggris
  7. Prancis
  8. Israel
  9. Italia
  10. Slovakia

Video Populer

Foto Populer