Sukses


BRI Liga 1: Pemecatan Eduardo Almeida di Arema FC Terdengar hingga Portugal

Bola.com, Lisbon - Kabar pemecatan yang dialami Eduardo Almeida di Arema FC terdengar hingga Portugal. Media lokal ternama, A Bola, turut memberitakan pemecatan tersebut.

Eduardo Almeida dipecat Arema FC pada Senin (5/9/2022). Pemecatan itu terjadi sehari setelah klub yang dijuluki Singo Edan itu bermain 1-1 melawan Barito Putera.

"Kiprah Eduardo Almeida di Arema berakhir. Klub Indonesia itu mengumumkan kepergian pelatih asal Portugal itu melalui penyataan resmi," tulis A Bola.

Selain itu, A Bola juga menjelaskan kiprah Eduardo Almeida di Arema FC. Rentatan hasil kurang meyakinkan disebut sebagai dampak dari pemecatan tersebut.

"A Bola mengetahui Eduardo Almeida diminta untuk meninggalkan komando teknis tim setelah delapan laga liga yang menempati peringkat kedelapan dengan 11 poin (3 menang, 2 imbang, dan 3 kalah)," jelas mereka.

2 dari 5 halaman

Rapor Eduardo Almeida

Karier Eduardo Almeida di Arema FC terbilang cukup singkat. Pelatih berusia 44 tahun itu menerima pinangan Arema pada 3 Mei 2021.

Secara keseluruhan, Eduardo Almeida telah memimpin 48 laga Tim Singo Edan di berbagai kompetisi. Rinciannya adalah 26 kali menang, 13 imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

Eduardo Almeida juga turut mempersembahkan satu gelar untuk Arema. Gelar tersebut merupakan Piala Presiden 2022.

3 dari 5 halaman

Digantikan Javier Roca

Arema FC kemudian mengumumkan Javier Roca sebagai pengganti Eduardo Almeida. Penunjukkan tersebut tak masuk akal mengingat Javier Roca baru saja dipecat dari Persik Kediri, karena rentetan hasil negatif pada awal musim ini.

Namun, manajer Arema FC, Ali Rifki, menyebut Javier Roca adalah pelatih yang kompeten untuk memimpin tim. Adapun pemecatan yang dialami di Persik disebutnya bukan semata-mata karena kualitas buruk dari Javier Roca.

"Dia menangani Persik ketika kompetisi sudah berjalan musim lalu. Roca berhasil membawa Persik dari urutan 15 akhirnya finish di posisi 11. Untuk awal musim ini, ada persoalan internal di Persik sehingga prestasinya turun. Bukan karena dia jelek,” tegas Ali Rifki.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Kesembilan BRI Liga 1

Kamis, 8 September 2022

  • Madura United Vs Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

  • PSIS Semarang Vs Persikabo 1973
  • Borneo FC Vs Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

  • Bali United Vs Dewa United
  • PSS Sleman Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 11 September 2022

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • Barito Putera Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer