Sukses


Tanpa Wiljan Pluim Kontra Persebaya di BRI Liga 1, PSM Bakal Lakukan Perubahan Kecil

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tak akan diperkuat Wiljan Pluim pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/9/2022). Meski begitu, pelatih Bernardo Tavares menolak panik.

Wiljam Pluim tak bisa membela PSM Makassar karena pada laga sebelumnya mendapatkan kartu merah. Selain Pluim, PSM juga tak akan diperkuat Everton yang masih mengalami cedera.

Pelatih Bernardo Tavares tak masalah dengan absennya dua pemain penting di PSM. Nantinya, Tavares akan menyesuaikan dengan melakukan perubahan kecil di komposisi pemain PSM Makassar.

"Mungkin, kami nanti akan melakukan perubahan kecil. Paling penting kami tidak kehilangan identitas permainan," kata Bernardo Tavares.

2 dari 5 halaman

Persiapkan Diri

Pelatih Bernardo Tavares memprediksi duel melawan Persebaya Surabaya akan sangat ketat. Tavares meminta pemain PSM Makassar untuk mempersiapkan diri untuk duel yang bakal berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare.

"Kami akan menjalani pertandingan yang sulit nanti. Kami harus mempersiapkan diri," tegas Tavares.

PSM menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1. Klub asal Sulawesi Selatan itu meraih lima kemenangan dan dua kali imbang.

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Peluang

Sementara itu, Persebaya Surabaya siap memanfaatkan celah dari absennya Wiljan Pluim. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa harus bisa memanfaatkan situasi yang didapatnya ini.

“Kalau saya lihat, jujur, mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan dengan tidak adanya Pluim karena memang jantung dari PSM itu Pluim,” kata Aji Santoso.

“Meskipun saya lihat ada beberapa pemain yang memiliki kecepatan dan kualitas, tetapi jenderal lapangannya Pluim mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan peluang ini,” ucap Aji.

4 dari 5 halaman

Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan

Kamis, 8 September 2022

  • Madura United Vs Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

  • PSIS Semarang Vs Persikabo 1973
  • Borneo FC Vs Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

  • Bali United Vs Dewa United
  • PSS Sleman Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 11 September 2022

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • Barito Putera Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer