Sukses


Eduardo Almeida Angkat Kaki, Satu Kebiasaan Ini Hilang dari Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC kini tak lagi ditangani Eduardo Almeida sejak Selasa (6/9/2022). Tim yang dijuluki Singo Edan tersebut saat ini diasuh Javier Rocha.

Dari pergantian tersebut, ada satu kebiasaan yang juga berubah di Arema FC, yakni jam latihan. Saat ditangani Almeida, Arema selalu menggelar latihan pagi hari.

Baik saat pramusim hingga Liga 1 berjalan. Latihan pagi ditujukan agar pemain bisa menjaga pola istirahat. Artinya, Ahmad Alfarizi dkk. punya kewajiban bangun lebih pagi dan menghilangkan kebiasaan tidur larut malam.

Setelah Almeida dilengserkan, kini latihan Arema FC berlangsung sore hari. Alasannya, saat latihan sore cuacanya hampir sama dengan pertandingan di Liga 1.

"Tidak ada masalah sebenarnya untuk jam latihan. Sama-sama bagusnya. Yang terpenting programnya bisa berjalan," kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

 

2 dari 5 halaman

Sisi Positif Latihan Pagi

Hal lebih detail disampaikan oleh dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi terkait jam latihan. Menurutnya, baik latihan pagi atau sore ada plus minusnya. Saat latihan pagi, pemain wajib menjaga pola istirahat. Tidak ada istilah begadang agar mereka fit saat latihan.

"Kalau pagi waktu cuaca agak panas juga bisa untuk latihan fisik. Tapi kalau terik matahari terlalu panas, itu justru bisa membuat pemain drop. Gampang sakit dan bisa emosi saat latihan," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Sisi Positif Latihan Sore

Adapun latihan sore, jika cuaca bagus, latihan akan lebih maksimal. Tapi gangguan akan datang ketika turun hujan. Itu bisa membuat latihan lebih berat dan pemain rawan sakit.

"Idealnya kalau sore tidak panas jadi latihan lebih optimal," terang mantan dokter Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Kebetulan saat ini cuaca di Malang sedang bagus. Hujan masih jarang turun. Sehingga pemain bisa lebih maksimal melahap menu latihan. Namun, pemain tetap ditekankan agar tidak terlalu tidur larut malam ketika tidak lagi latihan pagi.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan

Kamis, 8 September 2022

  • Madura United Vs Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

  • PSIS Semarang Vs Persikabo 1973
  • Borneo FC Vs Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

  • Bali United Vs Dewa United
  • PSS Sleman Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 11 September 2022

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • Barito Putera Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer