VIDEO: Federasi Sepak Bola Prancis Mendirikan Akademi di Jakarta, PSSI Menyambut Positif

VIDEO: Federasi Sepak Bola Prancis Mendirikan Akademi di Jakarta, PSSI Menyambut Positif

- Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) resmi mendirikan akademi sepak bola di Indonesia yang diberi nama French Football Academy Jakarta. Waksekjen (Wakil Sekretaris Jenderal) PSSI, Maaike Ira Puspita, menyambut baik kehadiran akademi tersebut.

French Football Academy Jakarta merupakan akademi sepak bola yang resmi di bawah naungan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Akademi tersebut menjadi yang keenam milik FFF di seluruh dunia setelah New York, Singapura, Montreal, Santa Cruz, dan Jeddah.

French Football Academy Jakarta akan menggunakan kurikulum yang sesuai dengan acuan dari FFF dan National Football Institute (INF) Clairefontaine. Akademi tersebut menyediakan kelompok umur 4-18 tahun untuk laki-laki dan perempuan.

"Kami senang banget karena ini merupakan hasil konkrit dari pembahasan satu tahun lebih. Kami sempat berbicara dengan FFF kemudian sempat mengunjungi French Football Academy yang ada di Singapura," kata Maaike Ira Puspita.

"Kami melihat langsung bagaimana ambiance-nya bagaimana anak-anak itu diberikan motivasi untuk bermain dan mencintai sepak bola," ucap Maaike.

French Football Academy Jakarta akan dibuka mulai Sabtu (10/9/2022) di Lapangan Sepak Bola Pulomas, Jakarta. Untuk tahap ini, rencananya akan diikuti 800 anak dari kategori umur 4-18 tahun.

Selain Lapangan Sepak Bola Pulomas, French Football Academy Jakarta nantinya juga akan menggunakan fasilitas olahraga terbaik di Jabodetabek. Contohnya adalah Pancoran Soccer Field, DM Sport, dan Life French School.

Maaike Ira Puspita juga menyebut keberadaan French Football Academy Jakarta bisa membantu dan mendukung program PSSI yang ada di akar rumput. Maaike melihat ada dua manfaat yang bisa diambil PSSI dari adanya akademi dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) itu.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 08 September 2022, 19:48 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights