Sukses


Terungkap! 2 Pemain yang Siap Dinaturalisasi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023, dari Utrecht dan Wolverhampton

Bola.com, Jakarta - Teka-teki kandidat pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 akhirnya terungkap. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut sosok tersebut adalah Ivar Jenner dan Justin Hubber.

Kepastian itu disampaikan Mochamad Iriawan ketika mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/9/2022). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, baru dua dari tujuh nama yang disetor Shin Tae-yong setuju untuk dinaturalisasi.

"Dua pemain yang sudah bersedia membela Timnas Indonesia adalah gelandang Ivar Jenner yang saat ini terdaftar sebagai pemain U-21 dari klub Belanda FC Utrecht dan bek tengah klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner. Keduanya saat ini berusia 18 tahun," kata Mochamad Iriawan.

PSSI belum mengurus proses naturalisasi dariĀ Ivar Jenner dan Justin Hubber. Pihaknya akan terbang langsung ke Belanda untuk bertemu dengan orang tua dan sang pemain.

2 dari 5 halaman

Gerak Cepat

Mochamad Iriawan memastikan pihaknya dalam waktu dekat akan terbang ke Belanda untuk meyakinkan sang pemain dan kedua orang tuanya. Langkah itu dilakukan agar sang pemain benar-benar yakin terkait rencana naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

"Kami mesti ke sana nanti pastikan lagi ke orang tuanya karena ini kan masih anak kecil," ucap Mochamad Iriawan.

"Kalau saya ada waktu, saya berangkat. Menyampaikan ini dipakai betul di Indonesia. Mungkin nanti perwakilan saya yakni Coach Indra Sjafri dan tim yang berangkat," tegas Iriawan.

3 dari 5 halaman

Mengenal Ivar Jenner dan Justin Hubner

Ivar Jenner memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari garis keturunan ayahnya. Nenek Ivar Jenner diketahui berasal dari Jember, Jawa Timur.

Adapun Justin Hubbner memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Keduanya diketahui berasal dari DKI Jakarta.

Ivar Jenner dan Justin Hubbner sama-sama sudah membela Timnas Belanda U-15. Ivar Jenner membukukan satu penampilan, sedangkan Hubbner punya tujuh pertandingan.

4 dari 5 halaman

Target Makin Tinggi?

Kehadiran para pemain naturalisasi di Piala Dunia U-20 2023 membuat Shin Tae-yong berani mematok target tinggi untuk Timnas Indonesia. Syaratnya adalah Shin Tae-yong mendapatkan semua pemain yang diinginkannya.

"Naturalisasi ini adalah keinginan pelatih dan sudah sesuai kebutuhan tim. Shin Tae-yong sudah tahu pemain mana yang dibutuhkan," tegas Iriawan.

Sebelumnya, PSSI hanya berani mematok target yang realistis di Piala Dunia U-20 2022. Timnas Indonesia U-20 hanya dipatok mampu lolos dari babak penyisihan grup.

5 dari 5 halaman

Unggahan Iwan Bule

Ā 
Ā 
Ā 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84)

Video Populer

Foto Populer