Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Bali United Vs Dewa United: Laju Oke Tim Serdadu Tridatu Bakal Diuji

Bola.com, Gianyar - Bali United dan Dewa United bakal bentrok pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (10/9/2022) sore WIB. Ini adalah pertemuan perdana kedua tim diseluruh ajang.

Sebenarnya pertemuan pertama Bali United dan Dewa United bisa saja terjadi pada pramusim. Saat itu, tim berjulukan Tangsel Warriors tersebut sedang melakukan pemusatan latihan selama dua pekan.

Partai uji coba sempat diagendakan. Namun, akhirnya batal karena sesuatu dan lain hal. Kini, Bali United dan Dewa United akan bertemu di ajang resmi.

Tim Serdadu Tridatu yang bertindak sebagai tuan rumah, sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Di satu sisi, Dewa United sedang berjuang untuk mengembalikan semangat juang, setelah pada laga sebelumnya ditahan 0-0 PSS Sleman.

Pelatih Dewa United, Nil Maizar, saat sesi konferensi pers Jumat (9/9/2022), ingin hasil yang menggembirakan. Mencuri angka, bahkan bisa sampai mendapatkan tiga poin menjadi target dari pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

"Kondisi pemain Dewa United saat ini sehat dan tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan kami secara fisik, taktik, dan mental sudah sangat siap menghadapi Bali United," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Bukan untuk Jalan-Jalan

Tim Serdadu Tridatu memang dalam kepercayaan diri tinggi, karena menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir. Situasi itu membuat Bali United mencari kemenangan kelima secara beruntun.

Namun, performa moncer Bali United bakal diuji Dewa United gentar. Nil Maizar menyebut anak asuhnya bertekad untuk mendapatkan hasil bagus dalam lawatan ke Bali. 

"Seperti yang kita semua ketahui, Bali United ini adalah tim yang bagus. Mereka juga sempat mewakili Indonesia. Kemarin pada pekan kedelapan, mereka juga menang. Kami ke Bali bukan untuk jalan-jalan. Kami mau mendapat poin disini. Kami akan berjuang untuk mendapatkan yang terbaik besok (hari ini). Hanya Tuhan yang tahu," jelasnya.

"Tentang motivasi Bali United, kami tidak bisa berbicara seperti itu. Ini adalah urusan mereka. Mereka mau ke atas atau turun. Kami sekarang berjuang selama 2x45 menit dan fokus serta konsentrasi tinggi," tambah mantan arsitek Persela Lamongan ini.

Dia banyak belajar saat menghadapi PSS Sleman pekan lalu. Saat itu mereka bermain imbang 0-0 dan banyak menciptakan peluang namun tidak bisa mencetak gol.

"Kami waktu itu bisa menguasai pertandingan. Mudah-mudahan ada satu langkah positif untuk bisa mengubah (permainan) Dewa United. Itu saja," bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Pantang Anggap Remeh

Di sisi lain, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tetap mewaspadai Dewa United. Baginya, Dewa United adalah tim bagus meskipun baru promosi dari Liga 2.

"Tim ini punya pelatih yang bagus dan pemain yang berkualitas. Kami dari Bali United pastinya akan mengantisipasi permainan mereka di lapangan," terangnya.

Bagi pelatih berpaspor Brasil tersebut, ini adalah momentum yang baik untuk terus bekerja keras, meskipun dia sadar ada mata-mata yang dimiliki Dewa United. Tercatat ada empat orang mantan Bali United.

Mereka adalah Dias Angga Putra dan Fahmi Al-Ayyubi di pemain, Rony Azani yang sebelumnya sempat menjadi pelatih fisik di Bali United, dan Media Officer Ngurah Made Wirya Dharma.

"Saya tidak pikirkan itu, Tidak ada masalah meskipun disana banyak (mantan) pemain dari Bali United. Kami tahu mereka dan saya pikir tidak perlu terlalu baik sama lawan," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Bali United (4-2-3-1): 1-Nadeo Arga Winata; 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco, 73-Jajang Mulyana, 33-Andhika Wijaya; 6-Brwa Hekmat Nouri, 14-Fadil Sausu; 22-Novri Setiawan, 10-Eber Bessa, 37-Privat Mbarga; 9-Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Dewa United (4-3-3): 51-Syamsul Syamsuddin; 18-Jajang Sukmara, 2-M. Zaenuri, 5-Risto Mitrevski, 22-Dias Angga Putra; 20-Majed Osman, 4-Asep Berlian, 95-Lukas Ramos; 15-Rangga Muslim, 10-Karim Rossi, 27-Sugeng Efendi

Pelatih: Nil Maizar

Prediksi Bola.com:

Bali United 60 - 40 Dewa United

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer