Sukses


BRI Liga 1: 22 Pemain Disiapkan Persebaya Demi Curi Poin di Markas PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berusaha bangkit setelah dipecundangi Bali United dalam pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023.

Kini, tim berjulukan Bajul Ijo itu bersiap melakoni laga pekan kesembilan melawan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022).

Lawatan Alwi Slamat cs ke Pare-Pare memang tidak mudah. Persebaya baru saja menelan kekalahan pertama di kandang musim ini kala menjamu Bali United pekan lalu. Tapi justru itulah yang jadi pelecut Bajol Ijo untuk menebus poin di kandang lawan.

Di lain sisi, sang calon lawan justru kuat ketika bermain di kandang sendiri dengan status sebagai satu-satunya tim Liga 1 yang belum terkalahkan.

PSM meraih tiga kemenangan dan satu seri dari empat pertandingan di stadion BJ Habibie.

"Semua sudah tahu, PSM tim kuat apalagi di kandang. Mereka juga tim dengan kebobolan paling sedikit. Tapi kami tidak boleh takut, tidak boleh kalah sebelum bertanding,” kata Aji Santoso.

"Maka dari itu, fighting spirit kami tidak boleh kalah. Harus berjuang untuk tiga poin sampai peluit panjang dibunyikan,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Bawa 22 Pemain

Dalam misi ini, Aji membawa 22 pemain. Di dalamnya tidak turut serta Higor Vidal dan Brylian Aldama yang masih dalam program penyembuhan cedera. Winger lincah Ahmad Nufiandani juga diistirahatkan dengan alasan kebugaran.

Sementara itu, Salman Alfarid dibawa dalam lawatan ke Sulawesi. Bek kiri tersebut untuk pertama kalinya dibawa dalam tur ke luar kota Persebaya.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Skuad Persebaya ke Markas PSM

  • Kiper: Satria Tama, Andhika Ramadhani.
  • Belakang: Leo Lelis, Dandi Maulana, Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Koko Ari, Arief Catur, Alta Ballah, Salman Alfarid.
  • Tengah: Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat, Risky Dwiyan, Michael Rumere, Brayen Pondaag.
  • Depan: Sho Yamamoto, Julian Mancini, Saiful, Supriadi, Januar, Silvio Junior.
4 dari 5 halaman

Persiapan Cukup

Usai kalah dari Bali United Persebaya memiliki waktu yang cukup sebelum melakoni pertandingan kontra PSM.

Mereka memiliki lebih dari sepekan sebelum bertanding lagi, berbeda dengan beberapa laga sebelumnya yang memiliki jeda hanya 3-5 hari saja.

Persebaya kini baru mengemas 10 poin dari delapan pertandingan, hasil dari tiga menang, satu seri, dan empat kalah. Mereka untuk sementara menduduki posisi kesembilan klasemen sementara.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer