Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSM Sebut Persebaya Tim yang Sulit Dikalahkan

Bola.com, Parepare- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengirim pujian kepada Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal berjumpa dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/09/2022).

Arsitek tim asal Portugal itu menyebut Persebaya sebagai tim yang bagus. Materi pemain Bajul Ijo dianggap bakal berpotensi menyulitkan timnya untuk mengamankan poin penuh dalam pertandingan ini.

"Persebaya sendiri tim hebat. Punya pemain bagus yang juga bermain di Timnas (Indonesia). Pemain lokal dan pemain asing mereka bagus. Mereka siap bermain menyerang, ini pertandingan yang seru ditonton,” kata Bernardo Tavares.

Faktanya, Persebaya sendiri masih tampil labil di Liga 1. Bajul Ijo sedang berusaha bangkit setelah dipecundangi Bali United dengan skor 0-1 dalam pekan kedelapan lalu.

Di laga tersebut, Persebaya mampu unggul penguasaan bola, bahkan melepaskan 17 tembakan, lebih baik dari tim lawan yang hanya 12 tembakan. Bajul Ijo bahkan membukukan lima tembakan tepat sasaran, tapi tak ada yang berbuah gol.

Hasil ini jadi kekalahan pertama Persebaya musim ini dan gagal meneruskan tren kemenangan. Sebelumnya, mereka meraih tiga poin dalam dua laga beruntun dengan skor identi 1-0 atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

PSM Belum Terkalahkan

Sedangkan PSM tercatat sebagai satu-satunya tim BRI Liga 1 musim yang masih belum terkalahkan. Juku Eja juga tercatat jadi tim yang baru kebobolan 4 gol, paling sedikit di Liga 1 sejauh ini.

Persebaya kini baru mengemas 10 poin dari delapan pertandingan, hasil dari tiga menang, satu seri, dan empat kalah. Mereka menduduki posisi kesembilan klasemen sementara.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Minta Dukungan Suporter

Bernardo Tavares sendiri tercatat sebagai pelatih yang baru mengawali karier di Indonesia mulai musim ini. Dia tentu masih belum memahami sepenuhnya peta kekuatan tim-tim Liga 1

"Di pertandingan ini akan melawan tim tangguh, kami membutuhkan suporter kita. Datanglah mendukung kami, penuhi stadion. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Bernarto Tavares.

PSM kini sedang menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan 17 poin dan baru melakoni tujuh pertandingan. Mereka telah membukukan lima kemenangan dan dua seri, serta mencetak 13 gol.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer