Sukses


Batal ke Kandang Arema FC, Viking Persib Club: Antusiasme Tidak Sebanding dengan Kuota

Bola.com, Jakarta - Viking Persib Club batal away ke Malang mendukung Persib Bandung pada laga kontra Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9/2022). Kuota atau tiket yang sedikit jadi penyebab utamanya.

Persib Bandung akan bertandang ke markas Arema FC pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9).

Viking mengungkapkan bahwa panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC hanya memberikan jatah 500 tiket untuk pendukung Persib di Kanjuruhan. Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Viking, Heru Joko telah datang ke Malang.

"Viking Persib Club telah menerima informasi dari hasil rapat koordinasi Panpel Arema FC, Aremania, dan Kepolisian di Malang yang juga dihadiri perwakilan kami menyatakan bahwa Bobotoh hanya mendapatkan kuota sebanyak 500 tiket (Sebelumnya beredar di media sosial 2000 tiket atau sesuai regulasi 5 persen penonton tamu)," tulis Viking, di akun Instagramnya.

2 dari 5 halaman

Resmi Tidak Berangkat

Sebelum keputusan ini dibuat, Viking Persib Club telah mendengar banyak masukan dari sub-kelompok suporter lainnya.

"Dengan penuh pertimbangan, juga melihat antusiame dan animo tidak sebanding dengan kuota yang diberikan, Forum Viking Persib Club sejak kemarin, 8 September 2022, hingga rilis ini ditayangkan, telah mengambil keputusan, yang didasari banyak pertimbangan dan masukan dari Distrik, secara resmi tidak berangkat mendukung langsung match Persib melawan tuan rumah Arema, pada 11 September 2022, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Panpel Arema FC

Viking pun mengapresiasi panpel Arema FC dan Aremania. Mereka juga berharap kelak bisa away ke Malang, begitu pula sebaliknya.

"Kami sangat mengapresiasi itikad baik dari Panpel Arema, dan Aremania yang telah menyambut perwakilan kami di Malang dengan ramah. Semoga suatu hari nanti, suasana seperti ini terjadi juga di tribun stadion baik di Bandung atau pun di Malang," tulis Viking.

"Terakhir, kami percaya, sepak bola adalah untuk menyatukan. Semoga kelak kita semua bisa bersatu karena sepak bola."

"Doa terbaik untuk Skuad Maung Bandung di Malang, bawa pulang kemenangan," tutup Viking.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Lengkap Viking Persib Club

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriyani, published 9/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer