Sukses


BRI Liga 1: Ada Peran Eks Kiper Liverpool di Balik Ketajaman Michael Krmencik di Persija

Bola.com, Banjarmasin - Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik, ungkap rahasia ketajamannya di BRI Liga 1 2022/2023. Krmencik mengaku, ada peran eks kiper Liverpool, Simon Mignolet, di balik naluri mencetak gol yang baik tersebut.

Michael Krmencik dan Simon Mignolet pernah bermain satu tim di Club Brugge rentang 2020-2022. Krmencik mengaku, penampilan apik Mignolet di bawah mistar gawang membuatnya kerap kesulitan mencetak gol pada latihan.

Namun, Krmencik tak menyerah dengan itu. Performa apik Mignolet justru mendorong pemain asal Ceska tersebut untuk meningkatkan performa hingga bisa tampil tajam sampai saat ini.

"Dia sangat pandai menjaga gawangnya selama saya di Club Brugge. Sulit sekali membobol gawangnya saat latihan dan hampir semua tendangan saya berhasil ditahan olehnya," kata Michael Krmencik yang saat ini mengemas empat gol di Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Kiper Tangguh

Michael Krmencik tak menampik Simon Mignolet adalah kiper yang tangguh dalam latihan dan pertandingan. Krmencik bersyukur pernah bermain setim bersama Mignolet yang secara tidak langsung mengasah ketajamannya hingga konsisten di Persija Jakarta sampai saat ini.

"Mungkin Mignolet adalah penjaga gawang yang memiliki konsistensi terbaik saat latihan maupun pertandingan," ucap Krmencik.

"Berlatih bersama Simon saat itu membuat saya latihan lebih keras. Agar bisa mencetak gol dengan banyak cara," tegas pemain berusia 29 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Pernah Jadi Andalan Liverpool

Simon Mignolet pernah menjadi andalan Liverpool rentang 2013-2019. Ketika itu, Mignolet tampil sebanyak 155 laga untuk Liverpool, namun gagal mempersembahkan gelar.

Saat ini, Mignolet masih aktif bermain sebagai kiper Club Brugge. Bersama klub asal Belgia itu, Mignolet telah membukukan 111 pertandingan dan mempersembahkan tiga gelar liga dan satu trofi Piala Super Belgia.

Simon Mignolet juga masih aktif dipanggil Timnas Belgia. Sejauh ini, kiper berusia 34 tahun itu sudah mencatatkan 35 caps sejak debut pada 2011.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Kesembilan

Kamis, 8 September 2022

  • Madura United 1-0 Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

  • PSIS Semarang 3-2 Persikabo 1973
  • Borneo FC 2-2 Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

  • Bali United Vs Dewa United
  • PSS Sleman Vs Persis Solo
  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 11 September 2022

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • Barito Putera Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer