Sukses


4 Fakta Kemenangan Bali United atas Dewa United di BRI Liga 1: Hattrick Ilija Spasojevic Warnai Pesta di Gianyar

Bola.com, Gianyar - Bali United benar-benar trengginas dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Dewa United menjadi sasaran empuk tim yang dijuluki Serdadu Tridatu itu dengan hasil akhir 6-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022).

Lima gol kemenangan Bali United dilesakkan oleh Privat Mbarga pada menit ke-28, Haudi Abdillah pada ment ke-42, Novri Setiawan pada menit ke-45 dan hattrick Ilija Spasojevic pada menit ke-67, 80', dan 90'+2.

Untuk sementara Bali United berhasil merangsek ke peringkat kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 21 poin dan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Dengan kemenangan telak yang diraih Bali United, Bola.com membeberkan beberapa fakta menarik dari pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Berikut ulasannya:

 
2 dari 6 halaman

Hattrick Perdana Ilija Spasojevic Bersama Bali United

Tiga dari enam gol Bali United ke gawang Tangsel Warriors berhasil dicetak oleh penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic. Ini menjadi hattrick perdananya bersama Serdadu Tridatu sejak merapat ke Gianyar pada Liga 1 2018.

Ini menjadi hattrick keduanya di era Liga 1. Sebelumnya Spasojevic sudah menciptakan hattrick ketika berseragam Bhayangkara FC. Kala itu ia mencetak tiga gol ke gawang Madura United.

 

3 dari 6 halaman

Stadion Dipta Jadi Kuburan Sang Mantan

Stadion Kapten I Wayan Dipta benar-benar angker untuk para mantan. Dengan catatan mantan pemain Bali United sejak era Liga 1 2019. Tercatat Rans Nusantara FC, Persik Kediri, dan terakhir adalah Dewa United.

Ada Wawan Hendrawan di RANS Nusantara FC. Kemudian di Persik Kediri ada sosok M. Taufiq, dan saat menghadapi Dewa United, Dias Angga Putra dan Fahmi Al-Ayyubi menjadi pesakitan.

4 dari 6 halaman

Kemenangan Terbesar Kedua di BRI Liga 1 Musim Ini

Kemenangan enam gol tanpa balas yang diraih Bali United ini menjadikan pertandingan ini sebagai kemenangan terbesar kedua yang terjadi di BRI Liga 1 pada musim ini.

Posisi pertama masih dipegang Madura United setelah mereka berhasil menang telak delapan gol tanpa balas saat menghadapi Barito Putera.

5 dari 6 halaman

Privat Raja Sundulan

Lima gol sudah dilesakkan Privat Mbarga bersama Bali United pada musim ini. Yang menarik, empat dari lima golnya dilesakkan melalui sundulan kepala.

Menghadapi Dewa United, Privat kembali mencetak gol melalui sundulan kepala. Ini membuktikan jika postur tubuh tidak menjadi masalah untuk Privat untuk mencetak gol melalui sundulan.

6 dari 6 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer