Sukses


Hasil BRI Liga 1: Unbeaten Terjaga, PSM Sukses Gulung Persebaya

Bola.com, Parepare - PSM Makassar sukses meneruskan catatan tak terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menang 3-0 atas Persebaya Surabaya dalam pekan kesembilan di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022) malam.

PSM langsung tampil agresif sejak laga dimulai. Peluang pertama lahir di menit kedua setelah Yance Sayuri melepas tendangan sudut yang disambut dengan tandukan oleh Yuran Fernandes. Namun, bola mengenai mistar gawang.

Gol pertama pun lahir di menit ke-16. Itu pantulan bola yang dilakukan oleh Yakob Sayuri dan mengarah ke striker Ramadhan Sananta. Dengan sentuhan, Ramadhan melepas tembakan kaki kiri yang gagal dibendung Satria Tama.

Kondisi unggul 1-0 membuat PSM semakin agresif. Di menit ke-18, Arfan melepas tembakan setelah menerima bola dari Yakob Sayuri, tapi melebar.

Semenit berselang, giliran Kenzo Nambu yang menembak dan ditepis oleh Satria Tama.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Babak Pertama Berakhir 2-0 untuk PSM

Persebaya terlihat berusaha keras keluar dari tekanan para pemain PSM. Alwi Slamat dkk. lebih banyak bermain di area sendiri. Saat mendapat bola pun tak ada yang membuat barisan pertahanan PSM terancam.

Baru pada menit ke-42, peluang kembali lahir dan lagi-lagi dilakukan oleh PSM. Kerja sama apik Yance Sayuri dan Kenzo Nambu lewat umpan satu dua membuat Persebaya kerepotan lagi. Sayang, bola tembakan Yance bisa diblok Satria Tama.

PSM malah mencetak gol kedua di menit ke-45. Mulanya Yance menyisir sisi kanan, tapi bola diamankan Satria Tama. Bola malah lepas dan diarahkan Yance kepada Yakob yang diselesaikan menjadi gol.

Tak ada lagi ancaman sampai waktu turun minum. Permainan agresif tim tuan rumah ini membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

 

 

3 dari 6 halaman

PSM Tambah Gol

Persebaya terlihat berusaha tampil lebih menyerang di awal babak kedua. Peluang pertama mereka lahir di menit ke-48 setelah Mochammad Supriadi menerima bola muntah. Sayang, sepakannya tidak tepat sasaran.

PSM kembali menebar ancaman di menit ke-51. Skemanya hampir mirip di awal babak pertama, tendangan sudut Yance Sayuri yang disambut tandukan Yuran Fernandes. Bola juga tidak mengarah ke gawang.

Berikutnya, PSM mendapat hadiah penalti di menit ke-59 setelah Brayen Pondaag melakukan handball. Yuran Fernandes yang jadi eksekutornya sukses mengarahkan bola mendatar ke sisi kiri dan gagal diamankan Satria Tama.

 

4 dari 6 halaman

Laga Berakhir 3-0 untuk Kemenangan PSM

Upaya Persebaya untuk mencetak gol balasan belum berakhir. Di menit ke-65, Sho Yamamoto mengirim umpan silang dan disambut dengan sundulan oleh Silvio Junior. Namun, bola masih melebar.

PSM masih berusaha tampil agresif meski sudah unggul 3-0. Tercatat para pemain seperti Arfan, Yakob Sayuri, hingga Ricky Pratama, membukukan tembakan yang semuanya tidak berbuah gol.

Di menit ke-86, Persebaya sempat membukukan peluang lagi setelah Rizky Ridho mendapat bola liar. Dia melepas tembakan ke arah gawang, tapi berhasil diamankan dengan mudah oleh Reza Pratama.

Wasit pun meniup peluit panjang dengan kemenangan 3-0 untuk PSM. Hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam delapan laga dan kini naik ke peringkat ketiga dengan 20 poin. Sedangkan Persebaya menduduki posisi ke-10 dengan 10 angka.

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Reza Arya Pratama (kiper); Yance Sayuri, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung (belakang); Kenzo Nambu, Arfan, Ananda Raehan (tengah); Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Dzaky Huwaidi (depan).

Pelatih: Bernardo Tavares 

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah (belakang); Andre Oktaviansyah, Michael Rumere, Alwi Slamat (tengah); Mochammad Supriadi, Silvio Junior, Sho Yamamoto (depan)

Pelatih: Aji Santoso.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSM dan Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer