Sukses


3 Fakta Menarik Setelah PSM Menggasak Persebaya di BRI Liga 1, Bajul Ijo Melempem

Bola.com, Parepare - PSM Makassar memetik kemenangan lagi di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menang 3-0 atas Persebaya Surabaya dalam pekan kesembilan di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/09/2022) malam.

Tiga gol PSM dicetak oleh Ramadhan Sananta (16’), Yakob Sayuri (45’), dan Yuran Fernandes (61’-penalti). Tak ada gol balasan dari Persebaya yang memang bermain tanpa perlawanan berarti dalam laga ini.

PSM langsung tampil agresif sejak laga dimulai. Gol pertama pun lahir di menit ke-16. Pantulan bola yang dilakukan oleh Yakob Sayuri dan mengarah ke striker Ramadhan Sananta.

Dengan satu sentuhan, Ramadhan melepas tembakan kaki kiri yang gagal dibendung Satria Tama.

PSM malah mencetak gol kedua di menit ke-45. Mulanya Yance menyisir sisi kanan, tapi bola diamankan Satria Tama. Bola malah lepas dan diarahkan Yance kepada Yakob yang diselesaikan menjadi gol.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

3 Fakta Kemenangan PSM

Berikutnya, PSM mendapat hadiah penalti di menit ke-59 setelah Brayen Pondaag melakukan handball. Yuran Fernandes yang jadi eksekutornya sukses mengarahkan bola mendatar ke sisi kiri dan gagal diamankan Satria Tama.

Skor akhir 3-0 jadi kemenangan untuk PSM. Hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam delapan laga dan kini naik ke peringkat ketiga dengan 20 poin. Sedangkan Persebaya menduduki posisi ke-10 dengan 10 angka.

Bola.com telah merangkum tiga fakta menarik hasil dari pertandingan PSM dengan kemenangan 3-0 atas Persebaya ini. Simak ulasan berikut:

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

PSM Tak Terkalahkan

Tim berjulukan Juku Eja itu masih jadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka melakoni delapan laga dan berhasil meraih enam menang dan dua seri.

Secara permainan dalam laga ini, PSM memang sangat layak untuk meraih kemenangan. Agresivitas dan upaya memanfaatkan peluang telah menunjukkan bahwa gaya bermain mereka memang sulit dibendung.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Unggul Head-to-Head

PSM dan Persebaya kini telah tercatat bertemu sebanyak tujuh kali di Liga 1. Sebelum laga ini, kedua tim berbagi catatan kemenangan, masing-masing tiga.

Kini, PSM pun lebih unggul dengan memenangi empat laga atas Persebaya. Duel dua tim era Perserikatan ini memang selalu berjalan menarik karena kedua tim dikenal bermain menyerang.

Namun, kali ini Persebaya malah sulit menandingi permainan yang diperagakan PSM.

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

Persebaya Minim Peluang

Tim Bajul Ijo biasanya menguasai jalannya pertandingan dan membukukan banyak peluang. Tapi, pertandingan kontra PSM ini jadi pengecualian. Bahkan, tak ada ancaman dari Persebaya selama babak pertama.

Tercatat hanya ada tiga tembakan yang ditorehkan Persebaya di laga ini, itu pun hanya satu yang mengarah ke gawang.

Dua tembakan meleset datang dari Supriadi dan Silvio Junior, sedangkan yang mengarah ke gawang hasil tembakan Rizky Ridho yang dengan mudah diamankan.

Persebaya, yang gagal mencetak gol dalam laga ini, tercatat sebagai tim yang termasuk minim produktivitas. Mereka baru mencetak tujuh gol dari sembilan laga. Artinya, rata-rata angka memasukkan mereka di bawah satu.     

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer