Sukses


Arema FC 1-2 Persib di BRI Liga 1: Kejeniusan Luis Milla dan Ketajaman David da Silva

Bola.com, Malang - Kejeniusan Luis Milla dan ketajaman David da Silva menjadi penentu kemenangan dramatis Persib Bandung atas Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung berhasil comeback untuk mengalahkan Arema FC 2-1 dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022).

Arema FC sebenarnya unggul lebih dulu melalui Dedik Setiawan pada menit ke-45 memanfaatkan umpan Dendi Santoso.

Ketika tengah tertinggal, Luis Milla selaku pelatih Persib Bandung melakukan perubahan pada paruh kedua.

2 dari 7 halaman

Beckham Putra Nugraha Bayar Kepercayaan

Arsitek asal Spanyol itu menarik Febri Hariyandi untuk memainkan Beckham Putra Nugraha selepas turun minum.

Keputusan Luis Milla menurunkan Beckham Putra terbukti jitu. Gelandang bernomor tujuh itu mampu membawa Persib Bandung menyamakan kedudukan pada menit ke-49.

Berawal dari crossing Zalnando yang berbuah kemelut di kotak penalti Arema FC, Beckham Putra melepaskan tendangan keras ke kanan gawang kiper Teguh Amiruddin yang telanjur keluar dari gawangnya.

3 dari 7 halaman

Main Lebih Bertahan Berbuah Gol Kemenangan

Sadar bermain tandang dan performa Persib Bandung yang masih rawan, Luis Milla memilih untuk tampil lebih bertahan dengan memasukkan Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani.

Keduanya bertukar posisi dengan Ricky Kambuaya dan Ciro Alves yang notabene lebih kuat dalam menyerang.

Sebaliknya, Arema FC terus menambah kuantitas lini serang dengan menurunkan pemain berkarakter menyerang semisal Adam Alis, Muhammad Rafli, hingga Hanis Saghara.

4 dari 7 halaman

Arema FC Lupa dengan Lini Pertahanan

Ketiganya mengantikan Jayus Hariono, Gian Zola, dan Dedik Setiawan.

Arema FC yang bernafsu untuk kembali unggul seolah lupa dengan lini pertahanan. Persib menghukumnya dengan mencetak gol kemenangan melalui David da Silva.

Berawal dari permainan yang terstruktur, Rachmat Irianto melepaskan umpan jauh menuju David da Silva yang berlari membelah sektor belakang Arema FC.

5 dari 7 halaman

Ketajaman David da Silva

Bola yang masuk ke kotak penalti Arema FC itu terus dikejar oleh David da Silva, sementara Teguh Amiruddin juga keluar dari gawangnya.

Langkah David da Silva lebih cepat dan berhasil mencungkil bola melewati penjaga gawang asal Portugal itu yang justru menjatuhkan tubuh.

Gol itu menjadi yang kedelapan bagi David da Silva dalam sembilan pertandingan di BRI Liga 1.

6 dari 7 halaman

8 Gol dari 9 Partai

Striker asal Brasil tersebut hampir selalu mencatatkan namanya di papan skor untuk Persib, kecuali ketika melawan Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

Adapun, kemenangan Persib ini menjadi yang kedua secara berturut-turut setelah dilatih Luis Milla.

Selama Luis Milla berada di pinggir lapangan, tim berjulukan Pangeran Biru itu termasuk menang, termasuk saat mengatasi RANS Nusantara FC 2-1.

7 dari 7 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer