Sukses


Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Kembali Cetak Gol Manis di Liga Belgia

Bola.com, Kortrijk - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh kembali mencetak gol manis di Belgian First Division A 2022/2023.

Sandy Walsh membuat gol pertama KV Mechelen tatkala menghajar KV Kortrijk 4-1 dalam pekan kedelapan kasta teratas Liga Belgia di Guldensporenstadion, Sabtu (10/9/2022).

Sandy Walsh membuka keunggulan KV Mechelen pada menit ke-37. Sepakan keras bek berusia 27 tahun itu memanfaatkan bola muntah menghujam deras gawang tuan rumah.

Tiga gol KV Mechelen lainnya berasal dari brace Rob Schoofs pada menit ke-41 dan ke-90+3 serta Geoffry Hairemans menit ke-53.

2 dari 5 halaman

Sandy Walsh Catat Assist

Sandy Walsh juga memberikan assist bagi gol kedua Rob Schoofs. Tekelnya dari sisi kanan pertahanan KV Mechelen berhasil membuat bola jatuh di kaki pemain berusia 28 tahun itu.

Rob Schoofs lalu menggiring bola di sisi kiri pertahanan KV Kortrijk sebelum menusuk ke kotak penalti dan menjebol gawang lawan.

Sementara KV Kortrijk hanya mampu membalas lewat Didier Lamkel Ze lewat tendangan penalti pada menit ke-63.

3 dari 5 halaman

Gol Kedua Sandy Walsh

Gol ini menjadi yang kedua secara berturut-turut bagi Sandy Walsh di Liga Belgia. Sebelumnya, pemain berpaspor Belanda itu membobol gawang RFC Seraing pada pekan lalu.

Sandy Walsh total telah mendulang dua gol dan dua assists untuk KV Mechelen dalam sembilan pertandingan Liga Belgia di musim ini.

4 dari 5 halaman

Posisi Sandy Walsh Dkk. di Liga Belgia

Kemenangan atas KV Kortrijk membuat KV Mechelen menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Liga Belgia dengan sepuluh poin dari delapan partai.

Sandy Walsh dkk. membukukan tiga kemenangan, sekali seri, dan empat kali kalah.

5 dari 5 halaman

Update Naturalisasi Sandy Walsh

Sementara itu, Sandy Walsh selangkah lagi dapat membela Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya memasuki babak akhir.

Bersama bek asal Spanyol, Jordi Amat, Sandy Walsh tengah mengajukan perubahan kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah mendapatkan pengesahan dari DPR RI dan tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) serta pengambilan sumpah.

Video Populer

Foto Populer