Sukses


3 Momen Menarik Ketika Persib Kalahkan Arema di BRI Liga 1: Aremania dan Bobotoh Satu Tribune!

Bola.com, Malang - Persib Bandung memenangi duel sengit melawan tuan rumah Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/09/2022) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Tim berjulukan Maung Bandung itu menang 2-1. Meski tertinggal lewat gol Dedik Setiawan, mereka bangkit di babak kedua. Beckham Putra dan David da Silva jadi pahlawan Persib di pekan 9 BRI Liga 1 ini.

Beberapa momen menarik menghiasi laga sarat gengsi ini. Karena dua tim yang punya materi pemain mentereng tersebut sedang berupaya memperbaiki posisi di klasemen.

Arema dan Persib mengawali Liga 1 dengan kurang mulus dan terdampat di papan tengah. Selain sengitnya duel di lapangan, laga ini jadi tonggak islah kedua suporter: Aremania dan Viking maupun Bobotoh.

Suporter Persib hadir dan duduk satu tribun dengan Aremania. Selain itu, ada beberapa momen lain yang terjadi. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Duel Kakak Adik, Zola-Beckham

Momen langka terjadi di babak kedua. Saat Persib Bandung memasukkan gelandang muda, Bekcham Putra. Sementara di Arema, ada Gian Zola yang merupakan kakak kandungnya.

Setelah Beckham mencetak gol penyeimbang, pertemuan dua pemain ini lebih seru. Ada momen di mana Zola memburu Bekcham yang sedang melakukan serangan balik.

Zola pun menjatuhkan adiknya dengan cukup keras. Ini memperlihatkan profesionalisme kedua pemain yang membela tim berbeda.

Tapi kali ini Bekcham yang memenangi duelnya. Karena dia berkontribusi atas kemenangan Persib. Gelandang 20 tahun itu mencetak satu gol dan membuat permainan Persib lebih hidup.

Tapi duel kakak beradik ini tak berlangsung lama. Karena Zola diganti di pertengahan babak kedua.

3 dari 5 halaman

Dua Suporter Akrab di Satu Tribune

Pro dan kontra sempat bermunculan saat Aremania membuat aksi damai dengan fans Persib. Bobotoh dan Viking akhirnya hadir di Stadion Kanjuruhan. Mereka dapat kuota 500 tiket di tribune 1. Mereka masuk ke dalam stadion jelang kick off pertandingan.

Ketika Viking dan Bobotoh masuk ke tribune, tepuk tangan diberikan oleh Aremania. Fans Persib pun memberi dukungan dengan nyaman di dalam stadion.

Di tengah pertandingan, perwakilan kedua suporter membawa spanduk berisi pesan damai yang dibawa keliling di pinggir lapangan.

Ini sekaligus jadi tanda hubungan kedua suporter sudah membaik. Karena sebelumnya Aremania dan fans Persib punya hubungan yang kurang harmonis.

Ketika Persib memenangi pertandingan, Viking maupun Bobotoh leluasa bernyanyi merayakan kemenangan. Aremania pun memberikan tepuk tangan. Mereka justru kecewa dengan performa timnya sendiri, Arema FC.

 

4 dari 5 halaman

Javier Rocha Lampiaskan Kekecewaan di Depan Bench

Pelatih anyar Arema FC, Javier Rocha harus legowo merasakan debut dengan kekalahan. Lebih menyakitkan karena Arema kalah di kandang sendiri. Padahal Arema sempat unggul lebih dulu dan tampil apik di babak pertama.

Tapi situasi berubah di babak kedua. Persib membalas dengan dua gol. Beberapa saat setelah David da Silva mencetak gol kedua Persib di menit 88, Rocha terlihat kesal.

Dia melampiaskan kekecewaannya didepan bench sendiri. Pelatih asal Chile ini membanting dan menendang botol air mineral. Padahal sebelumnya dia terlihat tenang karena Arema menguasai permainan.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer