Sukses


Erwin Ramdani Jadi Tumbal Kemenangan Persib atas Arema di BRI Liga 1: Patah Tulang Selangka Kanan, Harus Dioperasi

Bola.com, Malang - Satu pemain Persib Bandung menjadi tumbal kemenangan atas Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023. Erwin Ramdani mengalami cedera parah dan memerlukan tindakan serius.

Persib Bandung mengabarkan bahwa Erwin Ramdani menderita cedera patah tulang selangka kanan dan harus naik meja operasi.

Erwin Ramdani hanya bermain selama 13 menit ketika Persib Bandung mengalahkan Arema FC 2-1 dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore WIB.

Masuk pada menit ke-70 untuk menggantikan Ciro Alves, Erwin Ramdani kembali ditarik keluar pada menit ke-83 untuk Abdul Aziz karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Tekel Achmad Figo

Cedera Erwin Ramdani bermula dari tekel pemain Arema FC, Achmad Figo yang membuat pemain berusia 29 tahun itu terkapar.

Erwin Ramdani lalu melompat dan terjatuh dengan posisi tangan menahan beban tubuhnya.

Tindakan dan pelanggaran keras dari Achmad Figo ke Erwin Ramdani itu hanya berbuah kartu kuning dari wasit Muhammad Khisfan.

3 dari 5 halaman

Dioperasi

Tim medis Persib bergerak cepat untuk menindaklanjuti cedera Erwin Ramdani. Mantan pemain PSMS Medan itu telah dioperasi di rumah sakit di Malang pada Minggu (11/9/2022) malam WIB.

Operasi Erwin Ramdani dimulai pada pukul 21.00 WIB dan berjalan selama kurang lebih satu setengah jam. Setelah siuman, gelandang asli Bandung, Jawa Barat itu dipindah ke ruang rawat inap.

"Saat pertandingan melawan Arema FC, Erwin mengalami patah tulang selangka kanan berdasarkan hasil pemeriksaan dan langsung dilakukan operasi orif," ujar dokter Persib, Rafi Ghani dinukil dari laman klub.

4 dari 5 halaman

Ikut Pulang

Erwin Ramdani tidak lama-lama berada di Malang. Pemain yang juga berstatus anggota TNI itu akan ikut pulang ke Kota Kembang bersama rombongan Persib.

"Setelah dilakukan operasi dan pemberian antibiotik, kami bawa Erwin pulang untuk dilakukan perawatan di Bandung," jelas Rafi Ghani.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer