Sukses


BRI Liga 1: Umuh Muchtar Deg-degan saat Persib Tertinggal di Markas Arema, tapi Plong Melihat Hasil Akhir

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses meraih kemenangan krusial saat bertandan ke markas Arema FC dalam lanjutan pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022). Tim berjulukan Maung Bandung menang 2-1 atas Singo Edan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku sempat was-was saat tertinggal skor oleh Arema FC berkat sontekan Dedik Setiawan pada menit-menit akhir paruh pertama.

Beruntung pada babak kedua, Luis Milla kata Umuh Muchtar melakukan perubahan strategi hingga akhirnya Persib Bandung berbalik unggul dengan skor 1-2 berkat gol Beckham Putra Nugraha pada menit ke-49 dan David da Silva menit ke-88.

"Alhamdulillah walaupun kita sudah ketinggalan 1-0 tapi bersyukur Allah memberikan jalan terbaik dan membawa kebahagiaan, kita diberi kemenangan," ucap Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

"Saya sempat was-was kasihan sama Luis Milla (kalau sampai kalah), tapi akhirnya Alhamdulillah ya. Menurut saya Luis Milla tahu trik, saat pergantian pemain langsung bikin gol dan babak kedua semua main hebat," lanjut Umuh Muchtar sambil tersenyum.

2 dari 5 halaman

Pertahankan Tren Positif

Umuh berharap pasukan Luis Milla bisa mempertahankan tren positif tersebut di Liga 1 musim ini, dimana Maung Bandung akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/9/2022).

"Untuk lawan Barito Putera nanti harapanya menang dan saya yakin menang lawan Barito apalagi main di kandang sendiri. Saya juga optimistis saat lawan Persija nanti," ungkap Umuh Muchtar.

3 dari 5 halaman

Gelontorkan Bonus

Dengan raihan tiga poin di kandang Arema FC kemarin, pria berusia 73 tahun ini mengaku langsung menggelontorkan bonus kepada Marc Klok dkk.

"Sudah pastilah kalau menang saya kasih bonus untuk menambah motivasi ke anak-anak, dari PT Persib juga ada, jadi bonusnya double," seloroh Umuh semringah.

4 dari 5 halaman

Performa Meningkat

Pada kesempatan itu, Umuh mengaku bahwa permainan Persib mengalami peningkatan yang signifikan sejak ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Sang pelatih asal Spanyol baru memimpin dua laga menggantikan posisi Robert Alberts.

"Ya, Luis Milla bagus sama asistennya kompak. Insya Allah saya yakin dengan Persib musim ini karena pemain kelihatan enjoy malah lebih semangat," cetus Umuh mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Musim Ini

Video Populer

Foto Populer