Sukses


BRI Liga 1: PSS Bawa 21 Pemain Hadapi Persikabo 1973, Saddam Emiruddin Comeback

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan melakoni lawatan ke kandang Persikabo 1973 dalam pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Elang Jawa membawa 21 pemain untuk menghadapi Persikabo di stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (15/9/2022) sore WIB.

Ada beberapa nama pemain yang sempat lama absen tapi sudah bisa dibawa PSS ke Bogor. Termasuk penyerang muda berbakat, Saddam Gaffar.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah lama absen. Terakhir kali Saddam bermain untuk PSS di laga resmi adalah di BRI Liga 1 2021/2022. Tepatnya saat PSS kalah 2-4 dari Persib Bandung (22/10/2021).

"Beberapa pemain yang sebelumnya sempat menepi saat ini kami bawa ke Bogor seperti Todd Ferre dan Saddam. Walaupun mungkin secara kondisi belum 100 persen," ujar manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo.

2 dari 6 halaman

Bawa yang Paling Siap

Dewanto menyatakan PSS Sleman membawa total 21 pemain dalam lawatan ke Bogor.  Dewanto merasa laga melawan Persikabo 1973 bukanlah laga yang mudah.

"Kami membawa 21 pemain kami berangkatkan untuk menghadapi Persikabo. Laga ini menurut saya tidak mudah karena Persikabo berada di atas kita secara klasemen. Namun dengan kemenangan melawan Persis kemarin, saya yakin PSS mampu melanjutkan tren tak terkalahkan di tandang," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Tanpa Duo Asing

Sosok yang memiliki penampilan nyentrik ini pun menyatakan ada beberapa pemain yang tak dibawa ke Bogor. Mereka ditinggal di Sleman karena berbagai alasan.

"Beberapa pemain ada yang tidak kami ikut sertakan seperti Mychell dan Jihad. Ada Riki, Syaiful, Dedy, Rifky dan Jandia, Ze, dan Fandi Eko yang masih menjalani pemulihan," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Mengenai kekuatan PSS yang masih belum 100 persen karena beberapa pemain yang masih dalam tahap pemulihan cedera, Dewa mengaku tetap optimis lanjutkan tren baik di tandang.

"Meskipun dalam keadaan banyak pemain yang cedera, beberapa pemain penting juga sudah kembali dan bukan tidak mungkin kami mendulang poin melawan Persikabo nanti," tuturnya.

"Saya rasa ini tidak akan mudah mengingat Persikabo yang cukup bagus di beberapa laga awal. Namun semoga ini tidak menjadi halangan buat kami dan semoga kami bisa meraih hasil yang maksimal pada pertandingan nanti," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain PSS

21 Pemain PSS yang Dibawa ke Markas Persikabo

1. M. Ridwan

2. Try Hamdani

3. Derry Rachman

4. Tallyson Duarte

5. Nurdiansyah

6. Bagus Nirwanto

7. M. Fariz

8. Ibrahim Sanjaya

9. Marckho Meraudje

10. Arlan Agma

11. Ifan Nanda

12. Wahyu Sukarta

13. Kim Jeffrey Kurniawan

14. Miftahul Hamdi

15. Dave Mustaine

16. Irkham Milla

17. Boaz Solossa

18. Manda Cingi

19. Purwaka Yudhi

20. Saddam Emiruddin

21. Tood Ferre

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Peringkat PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer