Sukses


BRI Liga 1: Sedih! Kontrak Tidak Diperpanjang, Ismed Sofyan Tinggalkan Persija

Bola.com, Jakarta - Ismed Sofyan meninggalkan Persija Jakarta. Bek berusia 43 tahun itu buka-bukaan di akun Instagramnya, @ismedsofyan14.

Ismed mengunggah salam perpisahan kepada Persija Jakarta dan suporternya, The Jakmania pada Selasa (13/9/2022) malam WIB.

"Kalimat sederhana untuk The Jakmania. Meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja, itu semua sudah berdasarkan ketetapan-Nya," ujar Ismed Sofyan.

"Kalimat sederhana ini saya harap bisa tersampaikan kepada kalian semua yang sudah mendukung saya sampai detik ini."

"Atas izin Allah SWT, melalui kalian saya bisa sampai seperti saat ini, dan juga atas dukungan tulus kalian saya masih berada di sini," lanjut Ismed Sofyan.

2 dari 6 halaman

Kontrak Tidak Diperpanjang

Ismed Sofyan mengaku sudah bukan lagi menjadi bagian dari Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 karena kontraknya telah berakhir pada 11 Agustus 2022.

"Saya akan langsung pada intinya. Status saya sudah bukan sebagai pemain Persija lagi per 11 Agustus 2022 dan sudah menyelesaikan kontrak dengan manajemen. Tetapi, insyaallah saya tetap akan gantung sepatu sebagai pesepak bola, tapi tidak di Persija," tutur Ismed Sofyan.

"Saya memohon maaf karena tidak bisa membuat perpisahan yang meninggalkan kesan."

"The Jak, 21 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi saya selalu berada bersama kalian. Suka duka tim ini sudah kita lewati bersama," paparnya.

3 dari 6 halaman

21 Tahun Mengabdi untuk Persija

Ismed Sofyan telah membela Persija sejak 2001. Dia turut mempersembahkan gelar Liga 1 pada 2018.

Namun, usianya telah menua. Ismed Sofyan tidak pernah mencatatkan penampilan untuk tim berjulukan Macan Kemayoran ini sejak 2020.

"Tetaplah seperti ini terhadap klub sepak bola yang kalian cintai. Selalu memberi dukungan untuk siapapun pemain yang berjuang di tim ini. Tetaplah menjaga solidaritas, semakin bijak dalam memberi aspirasi, dan menjadi suporter yang dewasa dalam membela tim kecintaannya," imbuh Ismed Sofyan.

4 dari 6 halaman

Terima Kasih dari Ismed Sofyan kepada The Jakmania

"Sekali lagi terima kasih banyak The Jakmania, dukungan kalian selalu luar biasa," tulis Ismed Sofyan.

"The Jakmania, mungkin saya bukanlah legenda, saya hanya lelaki biasa yang mengais rezeki di ibu kota.Tetapi, di mana pun saya berada, The Jakmania selalu mempunyai tempat di hati saya," ungkapnya mengakhiri.

5 dari 6 halaman

Unggahan Ismed Sofyan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ismed Sofyan (@ismedsofyan14)

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer