Sukses


BRI Liga 1: Pengabdian 21 Tahun Berakhir Miris, Ismed Sofyan Bukan Lagi Pemain Persija sejak 11 Agustus 2022

Bola.com, Jakarta - Ismed Sofyan mengaku bukan lagi menjadi pemain Persija Jakarta sejak 11 Agustus 2022. Pengabdiannya selama 21 tahun di tim berjulukan Macan Kemayoran itu berakhir miris.

Persija Jakarta tidak pernah mengumumkan apa-apa terkait nasib Ismed Sofyan. Sampai pada akhirnya, bek berusia 43 tahun itu yang menyatakan telah bercerai dengan tim ibu kota.

Persija Jakarta praktis juga tidak menggelar seremoni atau acara pelepasan hingga saat ini. Padahal, pemain yang karib dipanggil Bang Haji itu telah membela Macan Kemayoran mulai 2001. 

Ismed Sofyan menyampaikan salam perpisahannya dengan The Jakmania melalui akun Instagramnya, @ismedsofyan14 pada Selasa (13/9/2022) malam WIB.

2 dari 7 halaman

Salam Perpisahan Ismed Sofyan

Kalimat sederhana untuk The Jakmania

Meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja, itu semua sudah berdasarkan ketetapanNya.

Kalimat sederhana ini saya harap bisa tersampaikan kepada kalian semua yang sudah mendukung saya sampai detik ini.

Atas izin Allah SWT, melalui kalian saya bisa sampai seperti saat ini, dan juga atas dukungan tulus kalian saya masih berada di sini.

3 dari 7 halaman

Salam Lanjutan

Saya akan langsung pada intinya. Status saya sudah bukan sebagai pemain Persija lagi per 11 Agustus 2022 dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen. Tetapi, insyaallah saya tetap akan gantung sepatu sebagai pesepak bola, tapi tidak di Persija.

Saya memohon maaf karena tidak bisa membuat perpisahan yang meninggalkan kesan.

The Jak, 21 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi saya selalu berada bersama kalian. Suka duka tim ini sudah kita lewati bersama.

4 dari 7 halaman

Salam Setelahnya

Tetaplah seperti ini terhadap klub sepak bola yang kalian cintai. Selalu memberi dukungan untuk siapapun pemain yang berjuang di tim ini. Tetaplah menjaga solidaritas, semakin bijak dalam memberi aspirasi, dan menjadi suporter yang dewasa dalam membela tim kecintaannya.

Sekali lagi terima kasih banyak The Jakmania, dukungan kalian selalu luar biasa.

The Jakmania, mungkin saya bukanlah legenda, saya hanya lelaki biasa yang mengais rezeki di ibu kota.Tetapi, di mana pun saya berada, The Jakmania selalu mempunyai tempat di hati saya.

5 dari 7 halaman

Ratusan Kali Bermain untuk Persija

Ismed Sofyan menjadi pemain terlama yang bermain untuk Persija. Bek asal Aceh Tamiang, Provinsi Aceh itu sudah bermain ratusan kali untuk Tim Macan Kemayoran.

Sepanjang kariernya dengan Persija, Ismed Sofyan mampu mempersembahkan gelar Liga 1 pada 2018.

Ismed Sofyan sempat mendapatkan tawaran dari berbagai klub, termasuk Sriwijaya FC di tengah kiprahnya bersama Persija. Namun, atas nama kecintaan, eks pemain Timnas Indonesia itu memilih untuk bertahan.

6 dari 7 halaman

Unggahan Ismed Sofyan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ismed Sofyan (@ismedsofyan14)

7 dari 7 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer