Sukses


Timnas Indonesia U-20 Sudah Kantongi Kelemahan Timor Leste, Barnabas Sobor Optimistis Raih Kemenangan

Bola.com, Surabaya - Bek Timnas Indonesia U-20, Barnabas Sobor, percaya diri timnya bisa mengalahkan Timor Leste pada perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022). Menurut Barnabas Sobor, Timnas U-20 sudah mengantongi kelemahan calon lawan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 mengetahui kelemahan Timor Leste setelah menonton cuplikan dari pertandingan-pertandingan yang dimainkan. Menurut Barnabas Sobor, celah ini bisa dimaksimalkan timnya untuk bisa mengalahkan Timor Leste.

"Kami sudah melihat cara bermain Timor Leste. Kemarin kami sudah menonton pertandingan mereka dan melihat gaya mereka bertahan dan menyerang," kata Bernabas Sobor ketika ditemui disela-sela latihan Timnas Indonesia U-20 di Surabaya.

"Di mana kelemahan mereka di situ kami akan menunjukkan kesempatan kami ini bisa. Kami mau berusaha meraih kemenangan pada laga perdana," ucap pemain berusia 19 tahun itu.

Timnas Indonesia U-20 wajib menang atas Timor Leste untuk menjaga asa lolos ke Piala Asia U-20 2023. Seperti diketahui, hanya satu tim yang bisa lolos langsung, sedangkan bagi runner-up masih harus bersaing dengan tim lainnya dari seluruh grup dalam klasemen kecil.

2 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Bernabas Sobor juga menyebut Timnas Indonesia U-20 punya modal bagus untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasukan Shin Tae-yong itu disebut punya persiapan yang sudah matang.

Persiapan yang dilakukan berupa latihan sejak akhir Agustus lalu. Bernabas Sobor yakin, kerja keras yang dilakukannya dan para pemain lain akan berbuah manis pada turnamen nanti.

"Saya bersama teman-teman sudah melakukan persiapan matang dan coach Shin Tae-yong sudah berikan materi latihan taktik, teknik, dan fisik. Kami sudah siap bertanding pada laga perdana," ucap Bernabas Sobor.

3 dari 5 halaman

Balas Kekecewaan

Bernabas Sobor juga menjadikan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebagai ajang balas kekecewaan. Maklum, pada Piala AFF U-19 2022 lalu Timnas Indonesia tak berhasil meraih hasil terbaik karena lebih dulu tersingkir di babak penyisihan grup.

Bernabas Sobor tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. Bernabas bertekad menunjukkan segala kemampuan terbaik bila dipercaya bermain.

"Saya bersyukur kepada Tuhan masih bisa dipercaya Coach Shin Tae-yong. Mungkin ini adalah kesempatan dan saya siap tunjukkan yang terbaik untuk timnas," tegas Bernabas Sobor.

4 dari 5 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Cahya Supriadi - Persija Jakarta

2. Erlangga Dwi Setyo Saputro - Persis Solo

3. Muhammad Ferari - Persija Jakarta

4.Dimas Juliono Pamungkas - Bhayangkara FC

5. Ahmad Rusadi - Persela Lamongan

6. Dia Syayid Alhawari - Persija Jakarta

7. Kakang Rudianto - Persib Bandung

8. Frenky Missa - Persija Jakarta

9. Marcelino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Arkhan Fikri - Arema FC

11. Zanadin Faris - Persis Solo

12. Achmad Maulana Syarif - Persija Jakarta

13. Ronaldo Kwateh - Madura United

14. Ginanjar Wahyu Ramadhani - Persija Jakarta

15. Rabani Tasnim Siddiq - Borneo

16. Hokky Caraka Bintang Briliant - PSS Sleman

17. Roby Darwis - Persib Bandung

18. Aditya Arya Nugraha - Persebaya Surabaya

19. Barnabas Sobor - PSPS Riau

20. Alfrianto Nico Saputro - Persija Jakarta

21. Rahmat Beri Santoso - Barito Putera

22. Arsa Ahmad Ramadan - Bhayangkara FC

23. Doni Tri Pamungkas - Persija Jakarta

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Rabu, 14 September 2022

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

  • Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste
  • Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer