Sukses


Duel Antarlini Persis Solo Vs Bali United: Awas! Lini Serang Tim Serdadu Tridatu Lagi Moncer

Bola.com, Solo - Bali United akan bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan pada pekan ke-10 BRI Liga 1, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Saat ini, Tim Serdadu Tridatu lagi moncer, karena menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Sebaliknya, Persis Solo masih dengan inkonsistensinya dengan dua kali kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan. Mereka juga masih berkutat di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 dengan hanya meraih tujuh poin.

Sekarang Abduh Lestaluhu dkk. berada di peringkat ke-15 klasemen sementara liga. Persis tertinggal 14 poin dari Bali United yang menghuni urutan kedua.

Caretaker pelatih Persis, Rasiman, benar-benar harus bisa melakukan perubahan agar skuad asuhannya tidak semakin terjerembab di papan bawah. Masalahnya Bali United berada dalam kondisi yang sangat-sangat on fire, terutama di lini depan.

Tapi di sepak bola apapun masih bisa terjadi. Lantas bagaimana pertarungan antarlini Persis Solo versus Bali United? Berikut ini ulasannya

 

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Kedua tim sama-sama memiliki penjaga gawang muda. M. Riyandi di Persis Solo, sedangkan Bali United memiliki Nadeo Argawinata. Namun, Nadeo masih memiliki kualitas di atas Riyandi.

Kini tugas Riyandi adalah harus bisa menjaga gawangnya untuk tetap perawan. Namun, pemain yang akan dihadapi adalah nama-nama yang memiliki pengalaman yang tinggi.

Apalagi, Tim Serdadu Tridatu memiliki produktivitas gol yang cukup tinggi di BRI Liga 1 musim ini, yakni dengan 21 gol.

Namun Nadeo juga perlu waspada dengan para pemain Persis yang siap mengancam. Misalnya sang penyerang Fernando Rodriguez.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Persis kemungkinan besar akan kembali memainkan Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame sebagai bek tengah, dan disokong bek sayap seperti Eky taufik plus Abduh Lestaluhu.

Kebetulan, kedua pemain ini sempat dipinjamkan ke Bali United pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Hal ini bisa berdampak positif untuk Persis. Namun di satu sisi, Bali United juga tidak kalah kuat di lini belakang.

Willian Pacheco, Haudi Abdillah, I Made Andhika Wijaya, dan Ricky Fajrin akan menjadi pengawal Nadeo di depan. Keempat pemain tersebut cukup konsisten ketika dimainkan bersama.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Persis Solo memiliki Ryo Matsumura yang bisa menjadi pengatur serangan untuk Laskar Sambernyawa. Dia akan ditemani Sutanto Tan dan Taufik Febriyanto di lini tengah.

Sementara itu, Bali United masih akan mengandalkan Brwa Nouri sebagai penyeimbang di lini tengah. Apalagi motivasinya cukup tinggi setelah Nouri akhirnya mengemas 100 penampilan bersama Bali United. Dia akan ditemani oleh Fadil Sausu dan Eber Bessa.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Persis Solo diprediksi bakal memainkan Fernando Rodriguez di depan. Namun jika mandek, masih ada Samsul Arif yang bisa menjadi pemecah kebuntuan. Di Bali United, Ilija Spasojevic masih menjadi pilihan utama.

Di sayap, Privat Mbarga juga berbahaya karena sudah melesakkan lima gol, di mana empat di antaranya tercipta melalui sundulan. Kemungkinan Novri juga masih akan dipakai di sisi sayap. Pada pekan lalu, menghadapi Dewa United, Novri juga berhasil mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer