Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Hokky Caraka Hattrick! Start Mulus Timnas Indonesia, Gasak Timor Leste

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 menjalani start yang cukup mulus di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Bermain melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam, Garuda Nusantara menang dengan skor 4-0. 

Tampil di kandang sendiri, Timnas Indonesia U-20 tampil langsung menekan sejak menit pertama. Baru beberapa menit laga berjalan, Ginanjar Wahyu sudah mengancam gawang Timor Leste. Namun, tembakannnya masih bisa ditahan kiper Timor Leste, Filonito Noguira. 

Memasuki menit ke-11, Hokky Caraka mampu membawa Timnas Indonesia U-20 unggul. Sepakan Hokky yang sempat memantul tidak bisa dihentikan kiper Timor Leste. 

Timor Leste di luar dugaan mampu memberikan perlawanan. Pada menit ke-20, Luis Figo melepaskan tembakan yang memaksa Cahya Supriadi melakukan penyelamatan. 

Timnas Indonesia U-20 tidak panik. Tim asuhan Shin Tae-yong bisa menggandakan skor pada menit ke-28. Lagi-lagi Hokky Caraka mampu mencetak gol untuk Garuda Nusantara. Kali ini Hokky memanfaatkan dengan baik umpan dari Kakang Rudianto. 

Pada sisa babak pertama, Timnas Indonesia U-20 sedikit menurunkan tempo. Timor Leste mencoba memanfaatkan hal itu. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Hokky Caraka mampu mencetak gol ketiganya di laga ini. Ia mencetak gol ketiganya pada menit ke-49. Pemain PSS Sleman itu mampu memenangi duel udara dengan para pemain belakang Timor Leste sebelum menyundul masuk bola ke dalam gawang. 

Ginanjar hampir menambah keunggulan Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-59. Namun, sontekan Ginanjar masih membentur badan kiper Timor Leste dan keluar lapangan. 

Ronaldo Kwateh mendapatkan peluang yang tak terduga di menit ke-63. Sayangnya, sepakan Ronaldo dari sudut sempit hanya menerpa sisi kiri jaring gawang bagian luar Timor Leste. 

Hokky Caraka kembali menunjukkan kemampuannya dalam menanduk bola. Pada menit ke-70, tandukan pemain asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu masih bisa ditepis Filonito Nogueira.

3 dari 5 halaman

Pergantian Pemain

Hokky Caraka tidak bermain penuh dalam laga ini. Ia merasakan ada yang tidak nyaman pada pahanya. Shin Tae-yong pun menarik keluar Hokky pada menit ke-75. Rabbani Tasnim masuk menggantikan Hokky. 

Memasuki menit ke-80 semakin banyak pemain dari kedua tim yang berjatuhan karena mengalami cedera. Kondisi fisik para pemain di kedua tim ini sepertinya tidak terlalu baik. 

 

4 dari 5 halaman

Rabbani Tasnim Gol ke-4

Timnas Indonesia U-20 mencetak gol keempat pada menit ke-89. Lemparan kedalam Robi Darwis berhasil menemui kepala Rabbani Tasnim. Rabbani dengan nyaman memasukkan bola ke gawang Timor Leste dengan kepalanya. 

Skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-20 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Garuda Nusantara duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup F. Timnas Indonesia kalah agresivitas gol dari Vietnam yang ada di puncak klasemen.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-2-3-1): Cahya Supriadi (Kiper), Kakang Rudianto, Muhammad Ferari, Dimas Juliono, Frenky Missa (Belakang), Robi Darwis, Akhan Fikri, Ginanjar Wahyu, Marselino Ferdinan, Rahmat Beri (Tengah), Hokky Caraka (Depan). 

Pelatih: Shin Tae-yong 

Timor Leste U-20 (4-3-3) Filonito Nogueira (Kiper), Juvito Moniz, Wllian Quintas, Joao Bosco, Mario Donasio (Belakang), Crstevao, Fretalian Dos Santos, Sandro (Tengah), Luis Figo, Anizo Correira, Zenivio Motta (Depan). 

Pelatih: Gopalkrishnan A S Ramasamy   

Video Populer

Foto Populer