Sukses


Rapor Pemain Timnas Indonesia Setelah Mencukur Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20: 8 buat Hokky Caraka dan Cahya Supriadi

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 melewati laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan mulus. Tim besutan Shin Tae Yong ini melumat Timor Leste empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Hokky Caraka berhasil membuat hattrick. Sedangkan gol terakhir disumbangkan pemain pengganti, Rabani Tasnim.

Secara permainan, Timnas Indonesia U-20 tampil dominan, terutama di babak pertama. Mereka langsung menggebrak sejak menit awal. Sejumlah peluang dibuat, dan gol pertama lahir di menit 11 lewat Hokky Caraka.

Dua gol terlihat lebih mudah karena lewat proses yang sama. Crossing dari sayap dan Hokky berhasil menanduknya. Sehingga dia membuat hattrick di babak pertama.

Namun, babak kedua Timnas Indonesia U-20 menurun. Telepas dari hal itu, performa pemain Timnas U-20 sudah apik. Terutma kiper Cahya Supriyadi dan Hokky Caraka. Berikut rapor pemain Timnas U-20 saat melumat Timor Leste.

2 dari 7 halaman

Kiper

Kiper

Cahya Supriadi: 8

Timor Leste jarang memberikan tekanan. Tapi bukan berarti Cahya bisa santai. Sebuah beberapa kali dia melakukan save. Terutama di babak pertama. Dia melakukan 4 penyelamatan penting.

3 dari 7 halaman

Belakang

M. Ferari: 7

Tampil sebagai kapten tim, Ferari bermain lumayan kokoh. Striker posturnya yang jangkung membuat Timor Leste tak bisa membuat peluang dari bola atas. Hanya saja beberapa kali dia kecolongan lewat kecepatan striker lawan.

Roby Darwis: 7,5

Pemain Persib Bandung ini diturunkan sebagai stoper tengah. Sebenarnya posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Sehingga dia masih beradaptasi. Beberapa kali areanya ditembus lawan lewat serangan balik. Namun dia tertolong dengan dua assist yang dibuatnya di laga ini.

Dimas Juliono: 7

Sama dengan dua stoper lainnya, Dimas bermain standart. Dia tak banyak menerima tekanan. Tapi saat serangan balik, Dimas agak kerepotan.

4 dari 7 halaman

Tengah

Kakang Rudianto: 7,5

Permainannya sangat apik di sayap kanan. Kakang membuat dua assist untuk gol yang dicetak Hokky Caraka.

Arkhan Fikri: 7,5

Gelandang Arema FC ini juga tampil normal. Dia cukup mobile menjemput dan mengalirkan bola kedepan. Di pengujung babak kedua dia sempat kelelahan, tapi Arkhan masih bisa tampil hingga laga usai.

Marselino Ferdinan: 7

Secara permainan, Marselino tak sebagus biasanya. Mobilitasnya tidak terlalu tinggi. Namun tak sedikit serangan Timnas Indonesia bermula dari kakinya. Untuk penyegaran, Marselino ditarik keluar menit 62.

Frengki Missa: 7

Bermain di sayap kiri, pemain Persija Jakarta ini bermain dengan karakternya. Skill tinggi dan punya kecepatan menyisir lebar lapangan. Namun di pertengahan babak kedua dia mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

 

5 dari 7 halaman

Depan

Ginanjar Wahyu: 6,5

Permainannya kurang terlihat di babak pertama. Ginanjar kurang bisa berkolaborasi dengan Hokky Caraka yang tampil sebagai penyerang utama. Di babak kedua, Gianjar ditarik keluar untuk mencoba alternatif pemain lain.

Hokky Caraka: 8

Dia tampil luar biasa dan membuat hattrick di laga ini. Naluri striker murni sangat melekat kepadanya. Hokky kuat dalam duel bola atas. Tandukannya juga tajam. Dua dari tiga golnya lahir lewat tandukan kepala.

Beri Santoso: 6,5

Bermain sebagai penyerang sayap, Beri tidak terlalu istimewa di laga ini. Dia jadi pemain pertama yang ditarik keluar saat jeda pertandingan.

6 dari 7 halaman

Pengganti

Ronaldo Kwateh: 6,5

Skill-nya kurang terlihat. Padahal dia punya potensi dengan kecepatan dan gocekannya. Namun kelebihannya itu tak muncul. 

Nico Saputro: 6,5

Bermain sebagai penyerang sayap, Nico juga jarang terlihat. Sebab, permainan Timnas Indonesia U-20 di babak kedua kurang gereget. 

Zanadin Fariz: 6,5

Sama seperti pemain lain yang masuk di babak kedua. Dia tak bisa mengubah permainan jadi lebih baik. 

Doni Tri Pamungkas: 6,5

Kemampuannya yang sesungguhnya tak terlihat di laga ini. Bisa jadi dia belum panas karena baru turun di pertengahan babak kedua. 

Rabani Tasnim: 7,5

Meski jarang mendapatkan bola, Rabani berhasil menyumbang satu gol. Bermula dari lemparan bola Robi Darwis, dia berhasil menanduk bola dan membuat Timnas Indonesia menang 4-0 dari Timor Leste. 

 

7 dari 7 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-2-3-1): Cahya Supriadi (Kiper), Kakang Rudianto, Muhammad Ferari, Dimas Juliono, Frenky Missa (Belakang), Robi Darwis, Akhan Fikri, Ginanjar Wahyu, Marselino Ferdinan, Rahmat Beri (Tengah), Hokky Caraka (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong 

Timor Leste U-20 (4-3-3) Filonito Nogueira (Kiper), Juvito Moniz, Wllian Quintas, Joao Bosco, Mario Donasio (Belakang), Crstevao, Fretalian Dos Santos, Sandro (Tengah), Luis Figo, Anizo Correira, Zenivio Motta (Depan).

Pelatih: Gopalkrishnan A S Ramasamy

Video Populer

Foto Populer