Sukses


Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste, Shin Tae-yong Tak Sepenuhnya Puas

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengaku belum sepenuhnya puas setelah anak asuhnya menghajar Timor Leste dengan skor telak 4-0 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan setelah mengemas hattrick untuk Timnas Indonesia U-20 di pertandingan ini. Sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Rabbani Tasnim Siddiq pada penghujung babak kedua.

Meskipun senang dengan skor besar yang berhasil diciptakan anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai masih ada beberapa hal yang sejatinya bisa ditingkatkan oleh M. Ferrari dkk.

"Selamat kepada pemain. Walau pertandingan pertama saya senang pemain bekerja keras dan maksimal. Saya puas dengan skor, tetapi ada beberapa hal yang kurang. Cuma saya ingin memuji pemain yang telah bekerja maksimal," bukanya selepas laga.

2 dari 5 halaman

Pertahanan Kedodoran

Walaupun tak disebutkan secara gamblang, Indonesia memang sedikit kedodoran di pertahanan. Beberapa kali sayatan pemain sayap Timor Leste mampu menembus sepertiga akhir pertahanan tuan rumah.

Dari pantauan Bola.com, Cahya Supriadi harus berjuang cukup keras di pertandingan ini. Setidaknya ada empat penyelamatan penting yang berhasil dia buat untuk menuntaskan pertandingan dengan clean sheet.

3 dari 5 halaman

Perubahan Posisi Robi Darwis

Di pertandingan tersebut, pria yang akrab disapa STY itu mencoba pendekatan yang sedikit berbeda. Alih-alih menurunkan Ahmad Rusadi yang merupakan langganan di lini belakang, mereka justru menempatkan Roby Darwis.

Penggawa asal Persib Bandung itu sejatinya merupakan seorang gelandang bertahan. Tetapi di laga itu, ia dijajal sebagai bek tengah bersama Dimas Juliono Pamungkas dan M. Ferrari dalam skema tiga bek.

"Memang bukan posisi dia tetapi mungkin memberi warna baru atau taktik baru kepada tim. Kami memang masih dalam persiapan, semoga semakin matang dan baik di pertandingan selanjutnya," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 14 September 2022

  • Vietnam 5-1 Hong Kong
  • Timnas Indonesia 4-0 Timor Leste
5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 16 September 2022

  • Vietnam Vs Timor Leste
  • Timnas Indonesia Vs Hong Kong

Minggu, 18 September 2022

  • Timor Leste Vs Hong Kong
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer