Sukses


BRI Liga 1: Sampaikan Salam Perpisahan, Misha Radovic Doakan Masa Depan Persis Solo Cerah

Bola.com, Solo - Misha Radovic resmi menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Teknik Persis Solo. Dalam satu tahun kebersamaannya, pria asal Serbia itu berhasil mempersembahkan hadiah istimewa bagi klub berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut.

Penantian panjang Persis selama 14 tahun terakhir akhirnya terwujud. Mereka kembali ke kasta tertinggi dengan status juara Liga 2 2021 setelah mengandaskan perlawanan RANS Cilegon FC di partai puncak.

Walau begitu, perjalanan klub asal Kota Batik tersebut sejatinya tak berjalan mulus. Meskipun mengunci status juara grup, mereka sempat takluk dari rival abadinya, PSIM Yogyakarta di depan pendukungnya sendiri.

Tetapi perlahan permainan Irfan Bachdim dkk mulai membaik. Sampai akhirnya berhasil merebut tiket promosi ke Liga 1 musim ini.

"Perjalanan yang luar biasa, saya sangat senang dengan semua pencapaian yang kami dapatkan bersama-sama," bukanya saat mengenang kembali satu tahun perjalannya bersama Persis Solo.

2 dari 5 halaman

Banyak Hal Istimewa Berhasil Dicapai

Dengan peran Direktur Teknik, cakupan kerjanya tak hanya terbatas di tim senior. Lebih dari itu, ia menjadi penanggung jawab seluruh kegiatan tim kelompok usia hingga tim wanita sekaligus.

Misha secara perlahan berhasil membentuk ciri khas permainan Persis. Umpan-umpan pendek rapat dan determinasi tinggi para pemain ditunjukkan di seluruh tim yang ditanganinya selama ini.

"Saya tidak bisa membedakan setiap prestasi yang kami buat. Promosi ke Liga 1, membantu pemain tampil ke tim nasional, mempromosikan pemain muda ke tim senior, membentuk gaya permainan di semua tim termasuk tim wanita Persis. Semua pencapaian sama dan spesial," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Persis Cerah

Pondasi permainan yang ditinggalkannya menjadi bekal sangat berharga bagi Persis di masa depan. Ia yakin semua hal baik yang diberikan kepada Persis akan menjadi jalan menuju kesuksesan Persis di masa depan.

"Saya berharap mereka tetap melanjutkan semua perkembangan dan klub juga berkembang seperti yang saya sebutkan dibawah kepemimpinan muda yang ambisius," ujarnya."Saya berharap mereka akan memiliki masa depan yang sangat cerah," tandas pelatih berusia 61 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Salam Perpisahan

“Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Di akhir perjalanan ini saya ingin menyampaikan bahwa saya merasa terhormat menjadi Direktur Teknik Persis Solo. Pada tahun 2023, klub merayakan 100 tahun keberadaannya. Persis maju dengan tradisi besar, mencapai sejarah dan potensi besar untuk masa depan yang cerah dan sukses juga. Bersama dengan kepemimpinan muda dan ambisius serta diikuti oleh pendukung yang luar biasa bersemangat, Persis Solo akan memenangkan banyak trofi di tahun-tahun mendatang. Kepada masyarakat Solo yang hangat, baik dan ramah. Terima kasih banyak atas keramahan anda. Rasanya sangat menyenangkan menjadi tetangga anda selama 1 tahun. Salam Hormat.”

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer