Sukses


Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Jumat (16/9/2022) melawan Hongkong. Pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung dan live streaming di Indosiar dan Vidio.

Timnas Indonesia U-20 mengawali pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste. Sementara Hongkong kalah telak 1-5 dari Vietnam.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-20 untuk sementara bertengger di posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Anak asuh Shin Tae-yong itu cuma kalah agresivitas gol dari Vietnam.

Saksikan pertandingan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hanya di Indosiar dan live streaming di Vidio. Scroll ke bawah untuk mendapatkan jadwal selengkapnya, ya!

2 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Rabu, 14 September 2022:

Jumat, 16 September 2022:

  • Timor Leste Vs Vietnam
  • Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

Minggu, 18 September 2022:

  • Hong Kong Vs Timor Leste
  • Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam

 

3 dari 5 halaman

Fakta Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste:

  • 1. Hokky Caraka kembali mencetak tiga gol atau lebih untuk Timnas Indonesia U-20 dalam satu partai. Sebelumnya di Piala AFF U-19 2022, ia menorehkan empat gol ketika melawan Brunei Darussalam.
  • 2. Hanya pemain Persib yang mampu membuat assist dalam laga ini. Kakang Rudianto memberikan dua assist kepada Hokky Caraka, sementara Robi Darwis menyuplai assist kepada Hokky dan Rabbani Tasnim.
  • 3. Rabbani Tasnim selalu mendulang gol dalam tiga penampilan terakhirnya dengan Timnas Indonesia U-20. Sebelumnya, penyerang berusia 19 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Filipina dan Myanmar di Piala AFF U-19 2022.
  • 4. Timnas Indonesia U-20 melepaskan total 26 tembakan, namun hanya tujuh yang mengarah ke gawang Timor Leste berdasarkan catatan Lapang Bola.
  • 5. Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, cukup sibuk saat melawan Timor Leste. Dia membukukan empat penyelamatan.
4 dari 5 halaman

Julukan Baru buat Hokky Caraka

Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Ia berhasil memborong tiga gol alias hattrick ke gawang Timor Leste.

Cuitan menarik hadir dari akun Twitter, @SDosar. Ia memuji performa Hokky Caraka dengan mencantumkan latar belakang dari Hokky yang lahir dan besar di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menariknya, @SDosar memuji dengan menggunakan Bahasa Inggris yang agak nyeleneh.

"HOKKY CARAKA, Son of the South Mountain and PSS Sleman Players," cuit akun @SDosar.

5 dari 5 halaman

Perlu Menit Bermain

Sementara itu akun @Indostransfer menyoroti pentingnya menit bermain bagi para pemain Timnas Indonesia U-20. Agar mereka bisa berkembang pesat sebelum tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Akun tersebut mendorong agar Piala Indonesia benar-benar bisa digelar tahun ini. Di ajang itu para pemain muda Tanah Air bisa mendapatkan kesempatan bermain dalam waktu yang cukup banyak.

"Kalau ada turnamen liga dalam hal ini Piala Indonesia, Cahya Supriadi (Persija), Arkhan Fikri (Arema FC), Hokky Caraka (PSS), dan penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya pasti dapat kesempatan main. Apalagi kalo sistem kompetisinya kayak turnamen pra musim, Piala Presiden," kata @Indostransfer.

Video Populer

Foto Populer