Sukses


BRI Liga 1: Kapten Tim Persik Ingatkan Pentingnya Duel Kontra Arema FC, Derby Jatim Nih!

Bola.com, Kediri - Pada partai lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Persik Kediri akan melawan dengan Arema FC yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (17/9/2022).

Pertemuan Persik dengan Arema selalu mengingatkan kembali memori kelam di Kediri pada 2003 lalu. Saat itu hanya ada satu Arema alias belum terpecah menjadi Arema FC dan Arema Indonesia.

Meski telah berganti baju menjadi Arema FC, kapten tim Persik, M. Taufiq menyebut partai ini adalah derby Jatim yang mempertaruhkan harga diri.

Oleh karena itu, eks gelandang Persebaya dan Bali United ini mengingatkan rekan setimnya betapa pentingnya laga nanti.

"Saya tahu bagaimana ketatnya derby Jatim dan prestise laga ini. Seluruh pemain sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik," kata M. Taufiq. 

"Namun saya ingin teman-teman juga paham bahwa sekarang semua partai yang dimainkan adalah final," ucapnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persiapan Maksimal Persik

Taufiq berharap persiapan maksimal melawan Arema ini harus terus dilakukan skuad Macan Putih sepanjang musim ini. Apalagi Persik masih tercecer di dasar klasemen sementara.

Sedangkan para pesaing di atas mereka mulai beranjak menjauhi zona degradasi, seperti Persis Solo dan RANS Nusantara FC.

"Idealnya musim ini, kami harus terus menyiapkan diri seperti saat menghadapi Arema FC ini. Jadi siapapun lawannya kami siap main seratus persen,” katanya.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Soal Divaldo Alves

Gelandang sarat pengalaman ini juga mengatakan bahwa kondisi di dalam tim cukup kondusif dan dalam progres yang terus meningkat.

Kebijakan rotasi yang diterapkan pelatih Divaldo Alves juga tidak dipermasalahkannya dan seluruh pemain wajib menunjukkan yang terbaik saat latihan jika ingin menembus starting XI.

"Hadirnya Divaldo membawa angin segar. Dia bisa membangkitkan mental pemain yang sempat menurun. Mengenai rotasi juga tidak ada masalah, karena persaingan itu hal biasa," kata Taufiq. 

"Sebenarnya materi pemaiin hampir sama, semuanya berkualitas. Siapapun yang diturunkan adalah pilihan yang terbaik dan wajib didukung,” tutur Taufiq yang pernah ditangani Divaldo Alves di Persebaya 1927 lalu.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Motivasi Faris Aditama

Pemain senior Persik sekaligus idola publik Kediri, Faris Aditama yang selalu tampil di dua pertandingan terakhir menyatakan semua penggawa tim dalam motivasi yang tinggi dan siap ngotot menjamu Arema FC.

"Persiapan dari sisi taktik dan strategi terus dimatangkan. Fisik serta mental juga terus membaik," Faris menuturkan. 

"Saat ini motivasi kami juga sangat tinggi. Kami juga memahami ada tekanan, namun itu kami jadikan sebuah tantangan agar tim segera diberikan hasil positif untuk memperbaiki posisi di klasemen,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer