Sukses


BRI Liga 1: Usai Persib Kalahkan Barito Putera, Ricky Kambuaya Langsung Tatap Laga Kontra Persija

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya berkomentar usai timnya mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-2 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 hari Jumat (16/09/2022).

Menurutnya kunci kemenangan Persib lantaranĀ ia dan rekan-rekannya fokus dalam menjalankan intruksi pelatih.

Kambuaya mengakui timnya mengendur usai kebobolan dua gol di babak kedua. Hal ini menurutnya perlu dibenahi. Apalagi laga berikutnya Persib akan melawan Persija Jakarta, 2 Oktober 2022.

"Saya pikir intinya saya dan teman-teman harus fokus apa yang diberikan pelatih. Fokus menjalankan intruksi pelatih," ucap Kambuaya usai pertandingan.

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

2 dari 5 halaman

Lengah Babak Kedua

Gelandang asal Papua itu pun mengaku bahwa pada babak pertama ia dan rekan-rekannya bermain sangat baik hingga bisa menjebol gawang Barito PuteraĀ sebanyak empat gol.Ā 

"Tapi pada babak kedua, kami sedikit lengah dan pastikan akan diperbaiki untuk persiapan ke depan," tambah pemain bernomor punggung 55 di Persib ini.

Lima gol Maung Bandung ke gawang Barito Putera masing-masing diciptakan David da Silva menit 5, Ciro Alves menit 31 dan 44, Nick Kuipers menit 45+1, dan Henhen Herdiana menit 68.

Sementara dua gol Barito Putera diciptakan Buyung Ismu Lessy menit 55 dan Kahar Kalu Muzakar menit 60.

Ā 

Ā 

Ā 

3 dari 5 halaman

Komentar Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku bahwa pada babak pertama pasukannya bermain bagus dan lebih fokus dengan bermain bola sangat tenang.

"Saya juga kaget setelah babak pertama selesai dengan empat gol, pada babak kedua mereka (Barito Putera) bisa cetak gol. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Luis Milla usai pertandingan.

"Tetapi saat pemain mencetak gol kembali, itu membuktikan pemain ingin bangkit lagi, agresivitas dan intensitas di babak kedua untuk bisa mencetak gol lagi," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

4 dari 5 halaman

Persib Terlena di Babak Kedua

Dibabak pertama Persib memang cukup menguasai jalannya pertandingan hingga mampu menciptakan 4 gol.

Namun, dibabak kedua Persib seolah terlena hingga gawang Reki Rahayu kebobolan dua gol, dan laga pun berakhir dengan skor 5-2.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer