Sukses


3 Senjata Timnas Indonesia U-20 untuk Melumpuhkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Vietnam pada laga terakhir penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam sama-sama masih berpeluang untuk lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023. Kedua tim kompak meraih enam poin hasil dua kali menang, mencetak sembilan gol, dan baru kebobolan sekali.

Pada laga terakhir, masing-masing tidak menurunkan skuad terbaiknya. Namun, Timnas U-20 dan Vietnam tetap mampu meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Laga bertajuk hidup mati itu akan menjadi pertaruhan bagi kedua tim. Para pelatih diyakini akan menurunkan skuad terbaik demi meraih kemenangan yang akan mengantarkan mereka meraih tiket Piala Asia U-20 2023.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang bakal menjadi kunci untuk mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023? Berikut ini tiga di antaranya yang menjadi pilihan dari Bola.com.

2 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Tak bisa dimungkiri kehadiran Muhammad Ferarri menjadi tembok kukuh di lini belakang Timnas Indonesia U-20. Selain itu, Muhammad Ferarri merupakan tipikal pemain yang mampu memimpin dan berkoordinasi dengan baik bersama rekannya.

Pada laga sebelumnya, Muhammad Ferarri tak dimainkan oleh Shin Tae-yong. Besar kemungkinan skema itu dilakukan agar Muhammad Ferarri dalam keadaan bugar saat laga pamungkas nanti melawan Vietnam.

Kehadiran Muhammad Ferarri sangat krusial di jantung pertahanan Timnas U-20. Semoga Muhammad Ferarri bisa membantu dalam mematahkan serangan lawan sebelum memasuki area berbahaya di lini belakang.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan merupakan nyawa permainan Timnas Indonesia U-20. Kehadiran Marselino Ferdinan di lini tengah bisa menambah daya serangan dengan suplai umpan-umpan matang.

Marselino Ferdinan juga dibekali skill individu yang baik. Tak sekadar menyerang, Marselino Ferdinan juga andal dalam menjaga keseimbangan permainan Timnas U-20.

Marselino Ferdinan juga punya kemampuan lain dalam mengeksekusi bola menjadi gol. Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2022, pemain Persebaya Surabaya itu sudah mencetak dua gol.

4 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka merupakan penyerang tajam yang dimiliki Timnas Indonesia U-20. Sebagai penyerang, Hokky Caraka dibekali skill yang komplet.

Hokky Caraka bisa mencetak gol melalui tendangan kaki hingga sundulan kepala. Itu sudah dibuktikannya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hokky Caraka berhasil mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-20. Ketajaman Hokky akan sangat memengaruhi peluang pasukan Shin Tae-yong menuju Piala Asia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 18 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer