Sukses


Perpisahan Penuh Kesedihan Ismed Sofyan dengan The Jakmania: Maafkan Saya Tidak Bisa Pensiun di Persija

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menggelar tribute untuk Ismed Sofyan di BRI Liga 1 2022/2023. Bek berusia 43 tahun itu diberikan kesempatan untuk mengelilingi lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Selain itu, Ismed Sofyan juga dipersilakan untuk menyampaikan salam perpisahan kepada suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

"Saya meminta maaf, 21 tahun saya di Persija, banyak cerita, sejarah, hingga air mata sama-sama pernah kita jalani bersama," ujar Ismed Sofyan dalam video di akun Instagram Persija Jakarta, @persija.

"Saya memohon pamit dari tim ini. Apabila ada kesalahan selama saya di sini, tidak sesuai ekpsektasi dari kalian, saya memohon maaf sebesar-besarnya," jelas Ismed Sofyan.

2 dari 6 halaman

Menolak Pensiun

Ismed Sofyan telah membela Persija Jakarta selama 21 tahun. Dia mampu mempersembahkan gelar Liga 1 dan Piala Presiden 2018 plus Piala Menpora 2021 untuk tim ibu kota.

Ismed Sofyan belum mau pensiun. Mantan pemain Timnas Indonesia itu berencana untuk bermain lagi, namun bukan di Persija.

"Tapi, kalian jangan pernah takut. Kalian tetap ada di hati saya. Kalian adalah suporter terbaik yang pernah saya kenal," tutur Ismed Sofyan.

3 dari 6 halaman

Minta Maaf

Ismed Sofyan mengaku sudah bukan menjadi bagian dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu sejak 11 Agustus 2022. Artinya, bek yang identik dengan nomor punggung 14 itu tidak pernah masuk dalam skuad Persija di musim ini.

"Kalian tidak pernah meninggalkan tim ini ketika sedang susah. Sekali lagi, saya minta maaf tidak bisa pensiun di tim ini," ucap Ismed Sofyan.

4 dari 6 halaman

Bukan Ismed Sofyan yang Ingin Meninggalkan Persija

Kabarnya, bukan Ismed Sofyan yang ingin meninggalkan Persija. Pengabdiannya bersama Macan Kemayoran sejak 2001 pun berakhir sudah.

"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama," tutur Presiden Persija, Mohamad Prapanca di situs klub pada 15 September 2022.

5 dari 6 halaman

Salam Perpisahan Ismed Sofyan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer