Sukses


Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia U-20: Jual Beli Serangan, Skor Timnas Indonesia Vs Vietnam Masih Kacamata

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 bermain imbang kontra Vietnam U-20 dalam babak pertama meski kedua tim saling jual beli serangan.

Skor sementara 0-0 menghiasi laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

Timnas Indonesia U-20 langsung tampil menekan di awal laga. Peluang muncul di menit keempat setelah Kakang Rudianto melepas umpan silang yang disambut dengan tendangan setengah voli oleh Ronaldo Kwateh.

Sayang, bola sepakan Ronaldo bisa diblok oleh kiper Cao Van Binh. Bola muntah lantas coba diselesaikan oleh striker Hokky Caraka yang ada di kotak penalti. Namun, tembakannya melenceng dari gawang.

 

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Terus Mengancam

Permainan jadi lebih ketat karena kedua tim sama-sama kuat mempertahankan bola. Baru pada menit ke-19, giliran Zanadin Fariz yang memberi bola pada Kakang. Dari luar kotak penalti, Kakang melepas tembakan yang masih melambung.

Dua menit berselang, Vietnam berusaha untuk menekan lewat serangan balik cepat. Adalah Nguyen Thanh Nhan yang memberi umpan terobosan kepada striker Nguyen Quoc Viet. Dari luar kotak penalti Quoc Viet melepas tembakan keras di menit ke-2 yang juga melambung.

Peluang Timnas Indonesia U-20 kembali muncul di menit ke-28. Itu berawal dari lemparan ke dalam Robi Darwis yang ditanduk oleh Ginanjar Wahyu. Bola lantas diteruskan dengan sundulan oleh Hokky, tapi kembali melebar dari gawang.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Babak Pertama Berakhir 0-0

Serangan Timnas Indonesia U-20 berlanjut dengan ancaman di menit ke-35. Kali ini, Frengky Missa mendapat kesempatan menembak dengan memanfaatkan umpan dari Arkhan Fikri. Tapi, juga belum mengarah ke gawang.

Di waktu yang tersisa pada babak pertama, Muhammad Ferarri dkk. masih berusaha menekan demi mencetak gol pertama.

Namun, tak ada gol yang tercipta di paruh pertama dan skor kacamata alias 0-0 menghiasi waktu turun minum.

 

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper); Dimas Juliano, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang); Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Frengky Missa (tengah); Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong.

Vietnam U-20 (5-4-1): Cao Van Bihn (kiper); Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Bui Vi Hao, Nguyen Duc Anh (belakang); Nguyen Duc Phu, Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan, Dinh Xuan Tien (tengah); Nguyen Quoc Viet (depan).

Pelatih: Dihn The Nam.

Video Populer

Foto Populer