Sukses


Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Robi Darwis Ucapkan Terima Kasih pada Shin Tae-yong

Bola.com, Surabaya - Bek Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, bersyukur atas keberhasilan timnya lolos ke Piala Asia U-20 2023. Robi Darwis tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong yang sudah memberikannya kesempatan bermain.

Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga terakhir Grup F yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Gol kemenangan tim yang dijuluki Garuda Nusantara itu dicetak oleh Marselino Ferdinan (60'), Muhammad Ferarri (82'), dan Rabbani Tasnim (85'), sedangkan gol Vietnam dibukukan oleh aksi bunuh diri Ferarri (66') dan Dinh Xuan Tien (79').

"Untuk hasil pertandingan hari ini saya ingin mengucap syukur, Alhamdulillah. Saya berterima kasih kepada pelatih karena sudah memberikan kesempatan," kata Robi Darwis.

Timnas Indonesia U-20 tampil mengesankan sepanjang babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasukan Shin Tae-yong menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, mencetak 12 gol, dan kebobolan tiga kali.

2 dari 5 halaman

Puas dengan Penampilan

Robi Darwis juga puas dengan penampilannya saat membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurut Robi Darwis, penampilannya lebih baik karena termotivasi untuk membantu lolos ke Piala Asia U-20 2023.

"Saya juga bermain lebih baik dan bisa membantu tim untuk menang. Alhamdulillah, untuk malam ini kita bisa meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam," tegas Robi Darwis.

Sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Robi Darwis mencatatkan tiga pertandingan untuk Timnas Indonesia U-20. Robi Darwis mendapatkan peran baru yakni sebagai bek tengah dan bek kanan, sedangkan posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

3 dari 5 halaman

Lebih Percaya Diri

Pelatih Shin Tae-yong memberikan pujian terhadap kerja keras pemain Timnas Indonesia U-20. Menurut Shin Tae-yong, kemenangan ini membuat timnya semakin percaya diri menatap masa depan.

"Pertama-tama, Saya sangat bangga dengan para pemain karena sekarang sudah bisa mengalahkan Vietnam. Setelah dapat kemenangan kita jadi lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Kegembiraan Shin Tae-yong tentu bukan tanpa alasan. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di segala kelompok umur.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Aditya Arya; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Robi Darwis, Frengky Missa; Dimas Juliono, Akrhan Fikri, Zanadin Fariz; Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam: Cao Van Binh (4-4-2): Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Bai Long, Nguyen Duc Anh; Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Duc Phu, Dinh Xuan Tien,; Nguyen Quoc Vietn, Bui Vi Hao

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

5 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Piala Asia U-20 2023

  1. Uzbekistan (Tuan rumah)
  2. Jepang
  3. Korea Selatan
  4. Timnas Indonesia U-20
  5. Iran
  6. Vietnam

Video Populer

Foto Populer