Sukses


Man of The Match Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam: Robi Darwis, Sang Petarung yang Tak Kenal Lelah

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga terakhir penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022). Ada peran besar Robi Darwis dalam kemenangan tersebut.

Robi Darwis mendapatkan kepercayaan bermain sebagai starter Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pemain Persib Bandung itu berjibaku di lini pertahahan hingga sayap Timnas U-20.

Robi Darwis harus memastikan pertahanan Timnas U-20 terhindar dari serangan Vietnam. Selain itu, Robi Darwis juga diinstruksikan untuk membantu serangan dari sektor sayap.

Semua perintah Shin Tae-yong dijawab dengan performa gemilang Robi Darwis di lapangan. Penampilan itu membuat Robi Darwis layak mendapatkan predikat man of the match dalam kemenangan Timnas Indonesia U-20.

2 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Robi Darwis, bersyukur atas keberhasilan Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023. Robi Darwis tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong yang sudah memberikannya kesempatan bermain.

"Untuk hasil pertandingan hari ini saya ingin mengucap syukur, Alhamdulillah. Saya berterima kasih kepada pelatih karena sudah memberikan kesempatan," kata Robi Darwis.

Sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Robi Darwis mencatatkan tiga pertandingan untuk Timnas Indonesia U-20. Robi Darwis mendapatkan peran baru yakni sebagai bek tengah dan bek kanan, sedangkan posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

3 dari 5 halaman

Rapor Robi Darwis

Robi Darwis menyebut, dalam menjalankan peran tersebut dirinya harus mengeluarkan kemampuan terbaik. Semuanya dibayar tuntas dengan kemenangan atas Vietnam.

"Saya juga bermain lebih baik dan bisa membantu tim untuk menang. Alhamdulillah, untuk malam ini kita bisa meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam," tegas Robi Darwis.

"Tentunya pasti capek karena harus fokus bertahan dan membantu menyerang. Apalagi saat throw in karena tidak mudah karena harus segera fokus ke pertahanan, dan saya juga harus siap bertahan atau menyerang dengan cepat," ucap Robi Darwis.

4 dari 5 halaman

Juara Grup

Timnas Indonesia U-20 menutup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F. Pasukan Shin Tae-yong tak terkalahkan dari tiga laga dengan mengumpulkan poin sempurna yakni sembilan.

Timnas U-20 lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada Maret tahun depan. Marselino Ferdinan dkk datang dengan kepercayaan diri tinggi karena mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Sementara itu, Vietnam juga sudah menyegel satu tempat ke Piala Asia U-20 2023. Vietnam lolos karena menjadi pemuncak klasemen grup dari para runner-up di seluruh grup.

5 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Piala Asia U-20 2023

  1. Uzbekistan (Tuan rumah)
  2. Jepang
  3. Korea Selatan
  4. Timnas Indonesia U-20
  5. Iran
  6. Vietnam

Video Populer

Foto Populer