Sukses


Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-20 Makin Kuat!

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong merasa timnya makin kuat setelah mengalahkan Vietnam dan lolos ke Piala Asia U-20 2023.

"Tim ini makin kuat karena walau sempat ketinggalan, tapi kami bisa mengembalikan keadaan," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia U-20," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 saling berbalas gol dengan Vietnam untuk menang dramatis 3-2 dalam partai terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

2 dari 5 halaman

Unggul Lebih Dulu

Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dulu melalui Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Namun, Vietnam mampu mengembalikan keadaan dalam rentang 13 menit.

Adalah gol bunuh diri Muhammad Ferarri pada menit ke-66 dan Din Xuan Tien menit ke-79 yang membuat Vietnam mengejar Timnas Indonesia U-20.

Jargon semangat menolak menyerah ala Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri diterapkan Timnas Indonesia U-20 untuk comeback atas Vietnam.

3 dari 5 halaman

Penebusan Dosa

Garuda Nusantara berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sekaligus penebusan dosa Muhammad Ferarri pada menit ke-82 dan mengunci kemenangan berkat gol Rabbani Tasnim tiga menit berselang.

Timnas Indonesia U-20 menutup Kualifikasi Piala Asia U-20 sebagai juara Grup F dengan sembilan poin, disusul Vietnam dengan enam angka.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Para pemain sangat percaya diri sejak pertandingan dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga," terang Shin Tae-yong.

"Sehingga, lawan sempat mengembalikan keadaan sebelum kami mengubah kedudukan lagi menjadi 3-2," papar pelatih berusia 53 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Perfect!

Marselino Ferdinan dkk. sempurna di babak penyisihan. Timnas Indonesia U-20 menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Sebelum membekuk Vietnam, Garuda Nusantara membantai Timor Leste 4-0 dan Hong Kong 5-1.

Sebanyak 15 tim yang berasal dari sepuluh juara Grup A-J dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final pada tahun depan di Uzbekistan.

Video Populer

Foto Populer