Sukses


Shin Tae-yong Bubarkan Timnas Indonesia U-20 Setelah Lolos ke Piala Asia, Ganti Server ke Tim Senior untuk FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membubarkan timnya setelah berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 keluar sebagai juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 untuk menjadi satu dari 16 peserta di putaran final.

Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto mengatakan bahwa para pemain telah dipersilakan untuk kembali ke tim masing-masing.

"Selamat kembali ke klub dan bawa hal-hal baik ke klub kalian. Jangan pernah menjadi sombong dan selalu respek kepada siapa pun," tulis Nova Arianto dalam akun Instagramnya, @novarianto30, Senin (19/9/2022).

2 dari 5 halaman

Berkat Kerja Keras

Timnas Indonesia U-20 melenggang ke Piala Asia U-20 2023 seusai sempurna dan menjadi penguasa Grup F babak kualifikasi.

Tim berjulukan Garuda Nusantara itu menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, termasuk atas Vietnam.

"Semua berkat keras pemain di lapangan dan coach Shin pernah bicara, selama kita punya mental kuat, kita akan mampu melawan siapa pun dan bermain tanpa rasa takut," jelas Nova Arianto.

3 dari 5 halaman

Baru Awal Perjalanan

"Terima kasih doa dan dukungan semua pencinta sepak bola Indonesia. Berikan apresiasi secukupnya dan tidak perlu berlebihan," ujar Nova Arianto.

"Sebab, ini baru perjalanan awal buat Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023. Masih banyak kekurangan yang menjadi catatan tim pelatih," terangnya.

4 dari 5 halaman

Menuju Bandung

Dari Surabaya, Jawa Timur, tempat Timnas Indonesia U-20 bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20, tim pelatih termasuk Shin Tae-yong terbang ke Bandung, Jawa Barat pada Senin (19/9/2022).

Fokus Shin Tae-yong bergeser untuk melatih timnas senior yang akan melawan Curacao dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

"Terima kasih Surabaya. Tim kepelatihan melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk melakukan latihan pertama bersama timnas senior persiapan FIFA Matchday," tutur Nova Arianto.

5 dari 5 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto 🇮🇩 (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer