Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Bicara Soal Cedera dan Masa Depannya di PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Carlos Fortes masih belum menjalani debut di BRI Liga 1 2022/2023 bersama PSIS Semarang. Penyerang berusia 27 tahun itu harus menjalani program pemulihan latihan di Portugal.

Kini Carlos Fortes merasa kondisinya semakin baik. Ia pun tak sabar untuk segera kembali ke Semarang dan bisa bermain di BRI Liga 1 bersama skuad Laskar Mahesa Jenar.

"Kami bersama-sama, saya, manajemen PSIS dan tim medis setiap hari melaporkan perkembangan saya. Jadi, jangan khawatir, saya akan segera kembali dan lebih kuat," kata Fortes di kanal Youtube resmi PSIS Semarang.

Fortes pun merasa terlalu banyak berita bohong yang beredar, terutama di media sosial mengenai kondisinya.

 

 

2 dari 6 halaman

Jangan Percaya Kabar Tidak Benar

Secara khusus Carlos Fortes meminta para pendukung Mahesa Jenar untuk tidak mempercayai banyak kabar yang belum tentu kebenarannya.

"Tak perlu percaya berita palsu, dan perkataan orang-orang di belakang. Cukup percaya saya dan apa yang dikatakan Pak Yoyok Sukawi, karena kami tahu kebenarannya," jelasnya.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Kaget Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

Fortes pun menyatakan ia cukup terkejut lantaran baru-baru ini eks pemain Arema FC itu mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak di PSIS.

"Saya ingin memberi tahu bahkan saat saya cedera, PSIS menawarkan perpanjangan kontrak, ini sangat luar biasa bagi saya," Carlos Fortes mengungkapkan. 

"Saya mengalami cedera panjang, tapi tetap diberi penawaran perpanjangan kontrak. Saya sangat senang dan ingin membalas kebaikan ini," lanjutnya. 

 

4 dari 6 halaman

Dekat dengan Keluarga

Penyerang dengan ciri khas rambut gimbal itu pun berterima kasih atas keputusan PSIS untuk mengirimnya ke Portugal guna menjalani program pemulihan.

Ia merasa lebih nyaman menjalani proses itu karena dekat dengan keluarganya.

"Terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah memberi support sepenuhnya dan klub percaya pada saya dan membiarkan saya untuk menjalani recovery di negara saya," kata Carlos Fortes. 

"Karena, di sini pikiran saya pun lebih tenang karena dengan keluarga saya, ini sangat penting. Lantaran saya belum bisa main, maka proses recovery akan lebih baik saat bersama keluarga," tandasnya. 

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

Dukungan Luar Biasa Fans

Tak lupa, Fortes mengucapkan terima kasih terhadap dukungan luar biasa yang diberikan fans PSIS Semarang. Mereka tak lelah untuk mengirimkan doa dan dukungan kepada Fortes melalui media sosial setiap hari.

"Saya juga berterima kasih kepada fan yang setiap hari mengirim DM (Direct Message) untuk menanyakan kondisi saya," ungkapnya. 

"Saat saya kembali, saya akan membalas cinta kalian dengan mencetak gol lebih banyak dan loyalitas untuk tim ini," kata Fortes.

 

6 dari 6 halaman

Cedera Hamstring

Carlos Fortes mengalami cedera hamstring saat PSIS Semarang menghadapi Arema FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 lalu.

Fortes sebenarnya sempat masuk ke dalam daftar pemain cadangan saat PSIS menjamu Barito Putera pada 6 Agustus lalu. Namun, saat itu ia urung diturunkan.

Video Populer

Foto Populer