Sukses


Thomas Doll soal Persija Tidak Jadi Lawan Borussia Dortmund: Kami Sudah Sepakat dengan Klub Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak jadi lawan Borussia Dortmund ketika tim berjulukan The Black and Yellows itu tur ke Indonesia pada November 2022.

Borussia Dortmund memilih untuk menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam partai dengan format trofeo di tengah-tengah Piala Dunia 2022 Qatar.

Borussia Dortmund sebenarnya ingin menantang Persija Jakarta karena faktor Thomas Doll sebagai pelatih klub dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu.

Thomas Doll juga pernah memoles Dortmund selama setahun pada 2007-2008 era Mladen Petric, Dede, hingga Christian Worns.

2 dari 5 halaman

Komunikasi dengan Dortmund

Thomas Doll pula yang menakhodai The Black and Yellows ketika mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Indonesia pada 2007.

"Saya memang menjalin kontak dengan Dortmund. Tapi, saya menyerahkan semuanya kepada klub," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan bahwa Persija sudah bersepakat untuk melawan tim asal Korea Selatan sehingga tidak memungkinkan berhadapan dengan Borussia Dortmund.

3 dari 5 halaman

Lawan Klub Korea Selatan

"Bulan lalu sudah diputuskan kami bermain melawan tim Korea Selatan. Maka tidak mudah kami mencoba untuk membuat turnamen trofeo dengan Dortmund dan tim Korea Selatan," kata Thomas Doll.

"Tapi itu tidak mungkin. Saya senang dua tim Indonesia berkesempatan bermain dengan Dortmund karena mereka klub yang fantastis, punya banyak pemain bagus. Mungkin pada lain kesempatan untuk kami," tutur Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Identitas Klub Korea Selatan

Kabarnya, klub Negeri Ginseng yang dimaksud Thomas Dolli ialah Jeonbuk Hyundai Motors, kesebelasan juara kasta teratas Liga Korea Selatan lima musim belakangan.

"Ini bukan keputusan saya. Saya pikir sebelum pandemi COVID-19, kami sudah terlanjur bersepakat dengan klub Korea Selatan dan mereka juga tim bagus," terang Thomas Doll.

"Tentu saja semua orang senang Dortmund datang. Saya ingat 2007 saya ke Indonesia bersama Dortmund. Mungkin lain waktu," jelas Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer