Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Bisa Bikin Pemain Muda Persib Mengorbit

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengambil keputusan mengejutkan. Milla menurunkan pemain debutan David Rumakiek saat menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, pekan lalu.

David Rumakiek mendapat kesempatan turun pada menit ke 74. Pemain muda berusia 23 tahun ini masuk menggantikan pemain asal Filipina, Daisuke Sato.

Bermain di posisi sayap, David beberapa kali mengancam gawang lawan lewat umpan silang. Dia pun mampu memutus serangan Barito Putera di sisi sayap kiri.

Persib Bandung menang 5-2 melawan Barito Putera, sekaligus jadi kemenangan ketiga Pangeran Biru di era Luis Milla. Sebelumnya, mereka menang atas RANS Nusantara FC dan Arema FC.

 

2 dari 5 halaman

Termotivasi

David Rumakiek mengaku senang bisa menjalani debut meski hanya bermain 15 menit. Kini dia lebih termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

"Walaupun tidak banyak menit bermain yang didapatkan, saya tetap bersyukur dan semakin termotivasi."

"Semoga dari penampilan itu, saya bisa mendapat kesempatan lebih untuk bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi untuk tim,"ucap David dilansir laman resmi klub, Senin (19/9/2022).

 

3 dari 5 halaman

Berani

Keputusan Luis Milla menurunkan pemain muda debutan terbilang berani. Mengingat, pelatih asal Spanyol itu baru dua pekan menjadi nahkoda Maung Bandung.

Luis Milla memang gemar menurunkan pemain muda debutan, termasuk ketika menjadi nahkoda Timnas Indonesia pada 2017-2018. Saat itu, Milla memberikan kesempatan pemain muda untuk menjalani debut di Timnas Indonesia.

Sebut saja, Asnawi Mangkualam Bahar dan Saddil Ramdani. Saat itu, keduanya merupakan pemain muda yang masih bisa membela Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Syafri.

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Mentereng

Milla memang punya rekam jejak mentereng ketika menukangi pemain muda. Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro 2011.

Saat itu, Timnas Spanyol dihuni pemain-pemain bintang yang kini menjadi andalan di klubnya masing-masing, seperti David de Gea (Manchester United), Thiago Alcantara (Liverpool), Jordi Alba (Barcelona) dan Nacho Fernandes (Real Madrid).

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer