Sukses


BRI Liga 1: Akhirnya Operasi, Sidik Saimima Harus Absen Bela Bali United Selama 3 Bulan

Bola.com, Gianyar - Badai cedera masih terus menghantam Bali United di BRI Liga 1 musim ini. Saat ini tercatat ada lima pemain Bali United yang dibekap cedera, yakni Yabes Roni Malaifani, M. Rahmat, Irfan Jaya, Hariono, dan M. Sidik Saimima.

Saimima misalnya, sudah mengalami cedera sejak awal kompetisi. Bahkan, dia sudah absen membela Bali United sejak Piala Presiden 2022, Piala AFC 2022, uji coba menghadapi PSS Sleman dan Persis Solo, hingga sekarang di BRI Liga 1.

Lantas, apa sebenarnya yang membuat gelandang asal Tulehu tersebut absen cukup lama? Bahkan, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, enggan untuk mau menjawab secara detail.

Beberapa waktu lalu, Sidik Saimima dikabarkan naik meja operasi untuk memulihkan cederanya. Namun, Teco enggan untuk menjawab karena bukan ranahnya.

"Lebih bagus tanya ke dokter Bali United. Dia lebih paham kapan pemain bisa balik latihan," ujar eks pelatih fisik Persebaya Surabaya tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Cedera Meniscus

Usut punya usut, Sidik Saimima mengalami cedera meniscus bagian luar. Hal ini diungkapkan Dokter Tim Bali United, dr. Ganda Putra.

"Dia (Saimima) ada robekan pada meniscus bagian luar," bebernya pada Rabu (21/9/2022).

Dia juga membenarkan mantan pemain PSS Sleman dan Persebaya Surabaya tersebut sudah menjalani operasi.

Namun, operasi tersebut membuat Sidik Saimima harus absen selama tiga bulan untuk memulihkan kondisinya. Menurut dr. Ganda naik ke meja operasi tidak mudah dan butuh beberapa tahapan.

"Terutama untuk seorang atlet. Mereka butuh mental dan keyakinan yang kuat sebelum memutuskan untuk melakukan operasi. Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat bagi Saimima untuk melakukan operasi," bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Tiga Bulan Kembali ke Lapangan

Pemulihan cedera selama tiga bulan yang harus dijalani Sidik Saimima merupakan estimasi dari dr. Ganda.

Kebetulan recovery cedera Saimima bisa lebih cepat jika dibandingkan dengan Gunawan Dri Cahyo dan Kadek Agung Widnyana Putra. Keduanya sama-sama menjalani operasi pasca mengalami cedera.

"Kami usahakan dalam waktu tiga bulan Saimima sudah bisa kembali ke lapangan. Kebetulan recoverynya lebih cepat, karena kasus cedera berbeda dengan Kadek Agung dan Gunawan. Dia hanya ada robekan pada meniscus dan semua ligament tidak ada masalah," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo Vs PSM Makassar
  • Barito Putera Vs Persik Kediri
  • PSS Sleman Vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • RANS Nusantara Vs Dewa United
  • Bali United Vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda Vs Madura United
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC
  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022:

Barito Putera Vs PSM Makassar

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer