Sukses


Ada Jeda Internasional, Persis Solo Tetap Gaspol untuk Hadapi Lanjutan BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Solo - Skuad Persis Solo mendapat jatah libur selama tiga hari setelah bertanding melawan Bali United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/2022). Para penggawa Persis pun sudah kembali berlatih sejak Senin (19/9/2022).

Kini, Persis Solo menatap laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Mereka akan menjamu PSM Makassar di laga pekan ke-11 pada Kamis (29/9/2022) mendatang.

Sesi latihan terbaru Persis masih dipimpin Rasiman sebagai pelatih interim. Ia akan terus memimpin sesi latihan tim berjulukan Laskar Sambernyawa hingga manajemen klub tersebut mengumumkan pelatih baru.

“Sementara ini saya masih memimpin sambil menunggu keputusan dari manajemen. Karena kan nantinya ada beberapa opsi,” ungkap Rasiman.

2 dari 5 halaman

Sementara

Penugasan Rasiman untuk memimpin latihan mungkin hanya sampai Jeda Internasional selesai. Selain itu, Rasiman menekankan dirinya akan legawa dengan segala keputusan dari manajemen Persis. Khususnya terkait posisinya pelatih di tim ini.

“Intinya buat saya tidak ada yang salah, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Saya kan masih di Persis,” sambung Rasiman.

3 dari 5 halaman

Lawan Berat Menanti

Setelah menekuk Bali United dengan kemenangan 2-0 dari brace Ryo Matsumura, Persis mengalihkan pandangan ke PSM yang akan dijajal di laga selanjutnya.

Tim mulai dirancang untuk menghadapi klub tersebut. Situasi akan berat dijalani, karena PSM ada di peringkat kedua klasemen sementara. Menghadapi PSM, tidak ada keraguan sama sekali bagi Persis, mengingat mereka akan bermain di rumah sendiri.

Ditambah sebelumnya Persis sudah dua kali menumbangkan klub yang berperingkat dua besar di klasemen sementara. Yakni Madura United dan Bali United.

4 dari 5 halaman

Dua Asing Pulih dari Cedera

Rasiman mengatakan, kemungkinan minggu depan semua pemainnya sudah siap dimainkan. Termasuk pemain yang cedera seperti Jaimerson Xavier, yang beberapa waktu lalu mengalami cedera hamstring.

“Saya rasa kondisi Jaimerson sudah bisa comeback. Namun latihannya masih di pinggir. Dia belum 100 persen fit. Mungkin lusa akan kami tes lagi untuk melihat apakah dia bisa join tim atau belum. Karena ada parameter tes yang harus dilewati oleh setiap pemain yang cedera. Kami tidak mau pemain cedera langsung masuk tim. Sebab, ini beresiko,” ujarnya.

Selain itu, Fernando Rodriguez yang absen karena harus operasi di bagian rahang juga sudah tampak mengikuti latihan. Walau latihannya masih sangat ringan. Karena Rasiman masih khawatir luka jahitan Fernando terbuka kembali.

“Tapi mudah-mudahan dia (Fernando) bisa fit minggu ini,” tandas Rasiman.

5 dari 5 halaman

Tengok Kiprah Persis Solo Musim Ini

Video Populer

Foto Populer