Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Terus Memantau Kondisi Cedera 2 Legiun Asingnya

Bola.com, Pati - Barito Putera masih menjalani pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah ketika BRI Liga 1 2022/2023 sedang rehat karena jeda Internasional. Para penggawa Laskar Antasari terus mengasah kemampuannya.

Kabar lainnya adalah Barito Putera masih terus memantau perkembangan dua pemain asingnya yang masih cedera, yakni Rafinha dan Rafael Silva. Meski keduanya saat ini sudah bergabung bersama tim untuk berlatih, namun kondisi keduanya belum pulih 100 persen.

“Keduanya masih proses penyembuhan. Rafael (Silva) sudah gabung latihan secara penuh. Tapi kita tetap harus waspada karena dia baru pulih dari cedera hamstring. Sedangkan Rafinha latihan masih setengah porsinya dan masih merasa sedikit nyeri di tumit,” beber asisten pelatih Barito Putera, Vitor Tinico.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dihantam Cedera

Kedua pemain asing Barito Putera tersebut sempat berjuang melawan cedera. Untuk Rafinha sendiri sudah harus menepi karena cedera lebih dari sebulan lalu.

Sedangkan Rafael Silva didekap cedera sekitar sebulan lamanya. Meski demikian, Vitor Tinico berharap keduanya dapat segera pulih total.

“Mudah-mudahan pada pekan ke-11 saat menjamu Persik Kediri nanti, keduanya sudah bisa dimainkan. Tapi sekali lagi kita harus terus lihat perkembangan keduanya,” lajut Vitor Tinico.

3 dari 6 halaman

Wajib Bangkit

Setumpuk pekerjaan rumah harus diselesaikan Barito Putera di awal musim ini. Minimal, posisi mereka bisa terangkat dari zona merah, setelah tiga laga terakhir berujung pada kekalahan.

“Pada empat laga terakhir, kami mencoba untuk memperbaiki kualitas pertahanan dan mulai ada progresnya. Dan sekarang kita harus lebih percaya diri saat menyerang,” tegas sosok asal Brasil itu.

4 dari 6 halaman

Kiprah Barito Putera

Barito Putera saat ini sedang berjuang untuk bangkit dan menjauhi papan bawah. Posisi mereka ada satu strip di atas juru kunci, Persik Kediri.

Hingga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Barito Putera terpaku di urutan ke-17 alias dua terbawah dengan nilai empat hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tujuh kali kalah.

5 dari 6 halaman

Pelatih Anyar

Sementara itu, Barito Putera telah mempunyai pelatih baru untuk BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Laskar Antasari itu menunjuk Rodney Goncalves.

Barito Putera mengumumkan Rodney Goncalves sebagai arsitek anyar Rizky Pora dkk. pada Rabu (21/9/2022) di akun Instagram klub, @psbaritoputeraofficial.

Rodney Goncalves adalah juru taktik asal Brasil. Sebelumnya, juru taktik muda itu menangani Amazonas FC pada Januari-April 2022.

Amazonas FC adalah klub yang sekarang berkancah di Campeonato Brasileiro Serie C atau kasta ketiga Liga Brasil.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer