Sukses


Juara Elite Pro Academy U-14, Debut Indah Dewa United di BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Tim Dewa United U-14 sukses mencatatkan tinta emas di musim perdananya ikut serta di Turnamen Elite Pro Academy untuk kelompok usia U-14. Di laga terakhir, Tangsel Warriors Muda mengalahkan Persis Solo 3-1 untuk menyabet gelar juara.

Pada laga yang berlangsung di Lapangan Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022), tim asuhan Heriansyah itu sempat dikejutkan gol cepat pemain Persis, Miza Ukail, saat laga baru berjalan satu menit.

Namun mental juara pun diperlihatkan para pemain Dewa United. Enam menit berselang kebobolan, mereka langsung membalas lewat kapten tim, Mierza Firjatullah.

Dewa United pun sukses berbalik unggul pada menit 15 lewat gol yang dicetak Girly Andrade sekaligus menutup jalannya laga babak pertama dengan skor 2-1.

2 dari 5 halaman

Berkat Latihan Rutin

Di babak kedua, Mierza Firjatullah melakukan brace dengan mencetak gol lagi. Ini sekaligus memperbesar jarak Dewa United FC atas Persis untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Usai laga, pelatih kepala Dewa United FC U-14, Heriansyah mengungkapkan kunci sukses keberhasilan timnya menjuarai EPA U-14 tahun ini.

"Tim ini berlatih dengan rutin. Saat kami akan bermain di EPA U-14, kami kembali melakukan beberapa penambahan pemain. Momen ini pastinya menjadi jembatan untuk mereka ketika nantinya akan berkompetisi di tingkat yang lebih dewasa," kata Heriansyah.

3 dari 5 halaman

Prestasi Hebat

Sementara itu, Direktur Teknik Akademi Dewa United FC, Kas Hartadi menyambut baik keberhasilan ini.

"Saya pastinya mengucapkan selamat kepada tim Dewa United FC U-14 yang langsung menjadi juara di tahun pertama mengikuti ajang ini. Tentunya saya berharap tim ini bisa terus dipertahankan untuk turnamen selanjutnya tahun depan," ujar Kas Hartadi.

4 dari 5 halaman

Kiprah Dewa United di BRI Liga 1

Untuk tim senior Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023 tak kalah apiknya. Dalam musim perdananya di kasta tertinggi, tim asuhan Nilmaizar nangkring di posisi ke-11 dengan nilai 11.

Dewa United mengoleksi tiga kemenangan, dua kekalahan, dan lima kekalahan. Pada pekan ke-11 BRI Liga 1, Dewa United akan menantang sesama tim promosi, RANS Nusantara, Jumat (30/9/2022).

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer