Sukses


Peran Vital Trio Persib Saat Timnas Indonesia Menghadapi Curacao pada FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengirim tiga pemain untuk membela Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday menghadapi Curacao. Ketiga pemain tersebut adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Pemanggilan ke Timnas Indonesia bukan kali pertama bagi ketiganya. Sebelumnya, mereka sempat dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni lalu.

Mereka bahkan sukses mengantarkan Timnas senior lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal 7-0. Indonesia lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

Kombinasi ketiga pemain ini kembali akan diuji pada pertandingan nanti. Duel Indonesia melawan Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Bermain di Bandung tentunya menjadi keuntungan bagi Klok, Kambuaya dan Irianto. Sebab, ketiganya sudah mengenal betul dengan stadion berkapasitas 38ribu tempat duduk.

Maka dari itu, pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan memasang Klok, Kambuaya dan Irianto sebagai starter. Tiga pemain Persib Bandung ini bisa menjadi kunci permainan Timnas Garuda.

 

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Gelandang berusia 29 tahun ini bisa memberikan kenyamanan bagi lini tengah Timnas Indonesia. Naluri bertahannya cukup baik sehingga pemain lawan sulit mengembangkan permainan.

Selain bertahan, Klok juga kerap membantu penyerangan. Pemain kelahiran Belanda ini bisa menjadi penghubung aliran bola dari lini belakang ke depan.

Makanya, Klok menjadi gelandang tak tergantikan selama memperkuat Persib Bandung. Dia mencatatkan 10 penampilan hingga pekan ke 10 BRI Liga 1 2022/2023.

 

3 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Pemain kelahiran Sorong, Papua ini dipastikan akan mengisi lini tengah Timnas dilaga nanti. Berbeda dengan Klok, Kambuaya lebih aktif dalam membantu penyerangan.

Kambuaya dikenal sebagai gelandang serang yang punya ketenangan dan visi bermain yang baik. Tak heran, pergerakannya di lini tengah bisa mengancam gawang lawan.

Pemain berusia 26 tahun ini juga tak jarang membantu pertahanan. Bahkan, saat membela Persib dia beberapa kali turun jauh ke garis pertahanan.

 

4 dari 5 halaman

Rachmat Irianto

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan sosok penting di lini belakang Timnas. Kehadiran Rachmat Irianto mampu membuat pertahanan Timnas semakin tangguh.

Irianto dikenal sebagai bek yang keras dan agresif tanpa pandang bulu. Dia beberapa kali sukses membuat penyerang lawan mati kutu.

Dalam beberapa laga Persib, Irianto bermain dibeberapa posisi. Mulai dari bek tengah, full back hingga gelandang bertahan.

Meski demikian, dia mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan penampilan apik. Bahkan, Irianto sempat di tunjuk sebagai kapten tim Persib.

5 dari 5 halaman

Jadwal

Indonesia vs Curacao

FIFA Matchday

Stadion GBLA

Pukul 20:00 WIB

Video Populer

Foto Populer