Sukses


BRI Liga 1: Libur Telah Usai, PSM Langsung Tancap Gas Persiapan Melawan Persis

Bola.com, Makassar - PSM Makassar langsung tancap gas mempersiapkan diri menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Ramang sudah ditunggu Persis Solo pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022-2023, Kamis (29/9/2022).  

Pelatih PSM, Bernardo Tavares sebelumnya memberi libur panjang selama delapan hari kepada skuadnya, usai laga tandang menghadapi Dewa United. Sekembalinya dari libur tersebut, tim pelatih PSM Makassar sudah menyiapkan program latihan khusus. 

“Fokus hari ini adalah melihat kondisi mereka setelah beberapa hari libur. Libur ini penting untuk memulihkan mental pemain. Pada hari libur itu pemain juga diberikan program latihan individu,” kata Bernardo. 

2 dari 5 halaman

Analisis

Selain menjalankan program latihan, Bernardo juga sudah menganalisis Persis. Menurut pelatih berpaspor Portugal ini, Laskar Sambernyawa punya banyak keunggulan yang harus diwaspadai. Beberapa pertandingan Persis di liga pun sudah dipelototi Bernardo.

Seperti pertandingan terakhir Persis saat mengalahkan tim juara bertahan, Bali United.

“Kami mulai persiapan hari ini dan menganalisis mereka. Mereka menang lawan Bali United. Di beberapa pertandingan meskipun mereka kalah, tapi mereka bermain bagus,” ulasnya. 

3 dari 5 halaman

Waspada

Keunggulan lain dari Peris, lanjut Bernardo, adalah bermain sebagai tuan rumah. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan memang punya rekor cukup bagus jika bermain di kandang. Buktinya, selain Bali United, Madura United juga dibuat tersungkur.  

Ditambah lagi dua pemain asing yang sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan melawan PSM, yakni Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez.

“Apalagi nanti kami akan melawan mereka di kandang. Secara umum Persis Solo adalah tim kuat dengan pemain-pemain yang bagus,” demikian Bernardo.

4 dari 5 halaman

Rekor Tak Terkalahkan

Laga ini digaransi berjalan seru. Persis jelas memaasang target mengamankan 3 poin di kandang. Sementara bagi PSM Makassar, kemenangan atau hasil imbang akan memperpanjang rekor tak terkalahkan musim ini. 

Ya, Tim Ayam Jantan dari Timur, sebutan lain PSM menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, hingga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022-2023. Di tabel klasemen sementara, PSM ada di posisi kedua, di bawah Madura United. Dengan selisih 2 poin saja.  

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer