Sukses


Negara 50 Besar Ranking FIFA yang Bisa Menjadi Lawan Timnas Indonesia: Inggris, Kroasia, sampai Mali

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana untuk mencarikan lawan berperingkat 50 besar ranking FIFA untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday selanjutnya.

Negara mana saja yang masuk kriteria? Tentu tim yang berposisi 1-50 besar ranking FIFA dan didominasi oleh langganan Piala Dunia.

PSSI sedang dalam keyakinan tinggi setelah melihat Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacao yang berada di urutan ke-84 ranking FIFA per 25 Agustus 2022.

Kemenangan ini sangat fantastis mengingat Timnas Indonesia hanya berada di tangga ke-155 ranking FIFA alias sangat jauh di bawah Curacao.

2 dari 5 halaman

Minta Tolong ke Agensi

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan telah meminta kepada agensi yang mendatangkan Curacao untuk menyediakan lawan 50 besar dunia kepada Timnas Indonesia.

"Saya sudah mengobrol dengan agen yang mendatangkan Curacao, kami akan mencari tim yang berposisi 50 ranking FIFA," ujar Iriawan.

"Supaya anak-anak bisa lebih berpengalaman. Ini pengalaman luar biasa saat melawan Curacao," imbuh Iwan Bule, karibnya disapa.

3 dari 5 halaman

Inggris Mau Nggak Ya?

Jika tolok ukurnya adalah 50 besar ranking FIFA sesuai keinginan Iriawan, maka sejumlah negara seperti Inggris, Kroasia, Jepang, Australia, hingga Mali dapat menjadi lawan Timnas Indonesia.

Inggris mewakili 10 besar ranking FIFA, sementara Kroasia 20 besar, Jepang 30 besar, Australia 40 besar, dan Mali 50 besar.

Namun, PSSI perlu realistis. Kecil kemungkinan negara 50 besar ranking FIFA berminat beruji coba dengan Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Yang Lebih Logis

Logisnya, PSSI mencari tim berperingkat yang lebih baik dari Curacao atau rentang 50-80 besar ranking FIFA untuk menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia.

Agenda FIFA Matchday terdekat setelah 19-27 September 2022 adalah 20-28 Maret 2023, yang dapat dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk persiapan sebelum Piala Asia 2023 pada Juni-Juli tahun depan.

Negara-negara 80 besar dunia terutama dari wilayah Asia seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Oman, hingga China lebih masuk akal untuk dilobi PSSI.

5 dari 5 halaman

50 Besar Ranking FIFA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer