Sukses


BRI Liga 1: Asal Wasit Bertindak Adil, Bernardo Tavares Legowo Kalau PSM Keok di Markas Persis

Bola.com, Makassar - Pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 akan disuguhi partai klasik dan menarik. Dua tim tertua Indonesia, Persis Solo dan PSM Makassar akan saling sikut di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022).

Pertandingan belum digelar, namun aura jelang pertandingan sudah mulai panas. Penyebabnya, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares yang berkomentar pedas.

Komentar pedas Bernardo tidak menyinggung soal sang calon lawan. Namun, Pelatih asal Portugal itu berkomentar soal kinerja wasit di laga nanti. Ia berharap wasit tidak memihak ke salah satu tim, tuan rumah Persis Solo atau PSM Makassar.

“Suatu saat kami akan kalah. Tapi pada saat itu terjadi, itu karena lawan bermain lebih baik. Bukan kemenangan karena dibantu wasit,” tukas Bernardo.

2 dari 5 halaman

Sering Dirugikan

Menurut Bernardo, musim ini banyak keputusan wasit yang merugikan PSM Makassar. Terutama di pertandingan away.

Ia menyebut, seperti di pertandingan away PSM Makassar melawan Persik Kediri. Kartu merah Wiljan Pluim dan tekel-tekel brutal pemain lawan yang tidak dihukum kartu.

Menurut sang pelatih, PSM dalam ancaman menelan kekalahan untuk pertama kalinya musim ini apabila keputusan wasit masih merugikan timnya.

"Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan kekalahan. Tapi tolong, saya mau kalah melawan tim karena kualitasnya lebih baik,” seru Bernardo.

3 dari 5 halaman

Target PSM

PSM Makassar langsung tancap gas mempersiapkan diri menghadapi Persis Solo, usai libur jeda kompetisi karena agenda FIFA Matchday. Kemenangan atau minimal mencuri satu poin dari Solo, menjadi target mutlak Tim Ayam Jantan dari Timur dalam laga di Solo.

Karena mereka ingin mempertahankan momentum sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-10 di BRI Liga 1. Namun sudah pasti bukan hal mudah bagi PSM merealisasikan target itu.

4 dari 5 halaman

Persis Lagi On Fire

Di sisi lain, Persis Solo bakal memasang target tinggi, yaitu mengamankan 3 poin dari PSM. Laskar Sambernyawa juga cukup garang jika tampil di kandang, Stadion Manahan Solo.

Buktinya, tim juara Bali United dan pemuncak klasemen sementara Madura United dibuat keok. Ditambah, dukungan maksimal dari Pasoepati dan Surakartans akan membuat semangat Alexis Messidoro dkk. meningkat.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan PSM dan Persis Saat Ini

Video Populer

Foto Populer